Piala Dunia 2022

Mitchell Duke Cetak Gol Tunggal untuk Kemenangan Australia 1-0

Socceroos, julukan tim nasional Australia berhasil kemenangan pertama di Piala Dunia 2022, setelah menang tipis atas Tunisia dengan skor akhir 1-0.

Featured-Image
Mitchell Duke mencetak gol tunggal untuk kemenangan Australia 1-0 atas Tunisia. (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Socceroos, julukan tim nasional Australia berhasil kemenangan pertama di Piala Dunia 2022, setelah menang tipis atas Tunisia dengan skor akhir 1-0.

Mitchell Duke menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di laga itu, di babak pertama.

Tunisia dan Australia saling berhadapan di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11) sore. Australia yang kalah di laga pertamanya, mencoba bangkit dan mencoba mengambil inisiatif serangan.

Tampil mengejutkan dengan menahan Denmark di laga sebelumnya, Tunisia nyatanya tak berkutik, saat Duke berhasil menceploskan bola ke dalam gawang, setelah berebut bola atas.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Meksiko, Pembuktian Terakhir Lionel Messi

Duke berhasil mengkonversi dengan sempurna umpan dari Craig Goodwin, dan membawa keunggulan untuk tim nasional Australia, saat laga berjala 23 menit.

Tunisia pun tampil menekan, mencoba mengejar ketinggalan, namun pasukan Elang Kargo belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim nasional Tunisia menaikkan intensitas serangan dan menekan lini pertahanan Australia.

Namun pasukan anak asuh Graham Arnold memberikan perlawanan, bahkan mendapat peluang untuk menambah defisit gol di menit ke-55, sayang operan Goodwin yang melepas operan ke tengah gawang tidak ada yang menyambut.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia MemimpinPial

10 menit berselang, Tunisia hampir memecah kebuntuan melalui pemain depan Youssef Msakin, namun masih berhasil dihadang oleh Aaron Moy sebelum diamankan oleh kiper Mathew Ryan.

Mathew kembali mengamankan gawang Australia dari kebobolan pada menti 72, dengan menepis tembakan Msakni.

Tunisia terus memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit 87, serangan Tunisia melalui sepakan Wahbi Khazri bisa membuat negaranya unggul andai bola tidak mengarah tepat ke Mathew.

Usaha Tunisia berlanjut di babak tambahan, namun Australia mampu mempertahankan skor hingga laga usai. Skor pun tak berubah, Australia berhasil meraih kemengan perdananya di laga kedua Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Australia mampu naik ke peringkat dua sementara Grup D dengan koleksi 3 poin, dan menjaga peluang lolos ke fase knockout.

Sementara Tunisia berada di posisi juru kunci dengan mengumpulkan satu poin, setelah menahan Denmark di laga pertamany.

Editor


Komentar
Banner
Banner