Video Viral

Miris! Sekolah di Tengah Rawa, Pelajar HST Terpaksa Naik Baskom

apahabar.com, BANJARMASIN – Viral video pelajar di Hulu Sungai Tengah (HST) tetap semangat menuntut ilmu meski…

Featured-Image
Viral video pelajar di Hulu Sungai Tengah (HST) tetap semangat menuntut ilmu meski harus menggunakan baskom untuk melewati rawa. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN – Viral video pelajar di Hulu Sungai Tengah (HST) tetap semangat menuntut ilmu meski harus menggunakan baskom untuk melewati rawa.

Dalam video yang diunggah @indoflashlight di Instagram pada Sabtu (26/3), terlihat banyak aktivitas di sekitaran rawa tersebut.

Tampak pula kelotok yang tengah menunggu penumpang.

Mirisnya, dalam video tersebut terlihat tiga bocah yang menurunkan sebuah baskom berwarna hitam ke air, rupanya baskom tersebut digunakan mereka untuk melewati rawa.

Mereka pun tampak mengayun dengan menggunakan kedua tangan agar baskom dapat bergerak.

Diketahui, ketiga bocah tersebut merupakan siswa SDN 3 Sungai Buluh, Hulu Sungai Tengah (HST).

Di mana untuk mencapai sekolah tersebut, membutuhkan waktu 15 menit dari pelabuhan dengan menggunakan kelotok.

“SDN 3 Sungai Buluh berada di tengah rawa sehingga untuk mencapainya butuh efort tinggi. Akses menuju ke sana dari pelabuhan membutuhkan waktu 15 menit dengan menggunakan kelotok,” tulis keterangan @indoflashlight di Instagram seperti dikutip bakabar.com pada Senin (28/3).

Terkadang, para siswa SDN 3 Sungai buluh terpaksa harus menggunakan baskom karena terkadang kelotok orang tuanya dipakai untuk mencari ikan.

“Terkadang muridnya pergi ke sekolah dengan menggunakan baskom karena kelotok orang tuanya dipakai untuk mencari ikan. Sebab, sebagian besar orang tua siswa bekerja mencari ikan,” lanjut keterangan @indoflashlight.

Namun hal itu tak menjadi penghalang untuk semangat belajar. Anak-anak disini antusias pergi sekolah.

Hingga kini, video tersebut telah disukai 20 ribu pengguna Instagram dan menuai beragam komentar dari warganet.

“Calon orang-orang sukses, semangat ya adik-adik!” komen @buda***.

“Semangat adik! Semoga kalian bisa menjadi anak yang membanggakan dan membahagiakan orang tua. Sholeh dan sholeha, tetap rendah hati,” kata @rezi***.

“Sentilan untuk kepada Bapak/Ibu penguasa pemerintahan, sentilan untuk para sultan yg suka memamerkan harta nya di medsos, sentilan untuk para anak-anak yg bersekolah di kota dengan segala fasilitas yg lengkap & dukungan dari ortu tapi malas untuk belajar ke sekolah. Semoga adik-adik terus semangat dan bisa sukses dimasa depan, Aamiin,” ujar @zuwen***.

@apahabarcom

Miris! Sekolah di Tengah Rawa, Pelajar HST Terpaksa Naik Baskom #tiktokberita

♬ suara asli – bakabar.com – bakabar.com



Komentar
Banner
Banner