Thailand Open 2023

Minions Tumbang, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesian Final

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideoon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah ke final Thailand Open.

Featured-Image
Ganda putra Indonesia Marcus/Kevin gagal tembus semifinal Thailand Open 2023, Sabtu (3/6). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideoon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah ke partai final Thailand Open.

Pasangan dengan julukan The Minions ini tumbang ditangan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang 13-21, 19-21.

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami. Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," kata Kevin usai bertanding di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Sabtu (3/6).

Marcus mengakui tidak mudah untuk mengalahkan lawannya kali ini. Tetapi dirinya tetap bersyukur. Sebab pencapaiannya di Thailand Open kali ini merupakan yang terbaik dari rangkaian kejuaraan yang diikutinya ditahun ini.

"Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra," ungkap Marcus.

"Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua," tambahnya.

"Tadi kami sudah mencoba mengejar mereka terutama di gim kedua tapi memang faktor-faktor non teknis ada saja, seperti raket putus atau raket patah. Bukan alasan, memang belum rezeki saja untuk kami menang. Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami mau lakukan yang terbaik lagi nanti," pungkasnya.

Kekalahan Marcus/Kevin menandakan bahwa All Indonesian Final di sektor ganda putra urung terjadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner