Sport

Minions Comeback, Tembus Semifinal Thailand Open 2023

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2023, Jum'at (2/1). 

Featured-Image
Ganda putra Marcus/Kevin pada ajang Thailand Open 2023. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2023, Jumat (2/1). 

Marcus/Kevin menang rubber game melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan 17-21, 22-20, 21-18. Kevin merasa bersyukur atas pencapaiannya kali ini. Ia pun menjelaskan apa yang menjadi kunci dari keberhasilannya bersama Marcus. 

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera," ucap Kevin. 

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah," ungkapnya. 

Marcus juga mengaku senang atas hasil ini. Katanya sudah terlalu lama Ia dan Kevin tidak masuk sampai ke fase semi-final.

Semifinal di Thailand Open ini pun menjadi pencapaian tertinggi mereka sepajang keikutsertaan mereka di berbagai kejuaraan di tahun ini. Prestasi tertinggi Marcus/Kevin tercipta di tahun lalu. 

Yakni tembus ke partai puncak saat bermain di Denmark Open 2022. Saat itu mereka kalah dari kompatriotnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-19 dan 28-26.

Dari sisi permainan, Marcus pun merasa sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Jadi Ia dan Kevin hanya perlu meningkatkan fokus saja saat bertanding. 

"Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin. Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," ujar Marcus Gideon. 

"Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," tambahnya. 

Untuk laga semi-final, pasangan yang kini menempati peringkat 19 ranking dunia BWF akan berhadapan dengan wakil negeri tirai bambu Liang Wei Keng/Wang Chang. 

Editor
Komentar
Banner
Banner