Timnas U-20

Mini Turnamen PSSI untuk Laga Uji Coba Timnas U-20, Cek Jadwalnya!

Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI memastikan turnamen mini U-20 internasional untuk ajang laga uji coba skuat Garuda U-20 akan digelar pada 17-21 Februari 2023.

Featured-Image
Timnas U-20 melakukan sesi pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI memastikan turnamen mini U-20 internasional untuk ajang laga uji coba skuat Garuda U-20 akan digelar pada 17-21 Februari 2023 mendatang.

Kabar kepastian bergulirnya turnamen mini yang diadakan oleh PSSI itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafari.

“Semua tim peserta sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Itu sesuai dengan permintaan Shin Tae-yong [pelatih timnas U-20 Indonesia-red],” kata Indra dikutip dari Antara, Senin (13/2).

Lebih lanjut, PSSI juga sudah memastikan negara mana saja yang akan menjadi lawan dari timnas Indonesia U-20 di gelaran turnamen mini tersebut.

Baca Juga: Rodrigo Bentancur Cedera, Tottenham Krisis Pemain Tengah

Turnamen mini U-20 internasional itu akan dipertandingan oleh empat negara peserta yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Kendati sudah menentun negara yang ikut berpartisipasi, namun Indra Sjafri belum bisa memastikan stadion mana yang akan menjadi tempat pelaksanaan kompetisi tersebut.

Dirtek PSSI itu hanya menyebut bahwa tim dari negara-negara peserta yang mengikuti turnamen itu nantinya akan berada di Indonesia pada 16 Februari 2023 mendatang.

“Semua tim seharunya sudah tiba di Indonesia pada 16 Februari,” ungkapnya.

Baca Juga: Harapan Hamka Hamzah untuk Pengurus Baru PSSI: Fokus Urus Sepak Bola!

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan timnas U-20 Indonesia akan memanfaatkan turnamen mini tersebut sebagai laga uji coba untuk mempersiapkan diri menuju turnamen Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada 1-18 Maret 2023.

Di samping itu, Indra mengatakan, coach Shin Tae-yong meminta para pemain yang belum bergabung untuk dapat segara gabung dengan skuad timnas U-20.

Terlebih, beberapa nama seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, dan Ferdiansya Cecep yang berstatus sebagai pemain inti untuk segera bergabung.

“Kami berharap mereka datang karena skuad semestinya sudah lengkap saat uji coba. Kalau tidak, tidak ada manfaat,” pungkasnya.

Berikut Jadwal Turnamen Mini Internasional U-20 di Indonesia

17 Februari 2023:

Selandia Baru Vs Guatemala

Indonesia Vs Fiji

19 Februari 2023:

Fiji Vs Guatemala

Indonesia Vs Selandia Baru

21 Februaru 2023:

Fiji Vs Selandia Baru

Indonesia Vs Guatemala

Editor


Komentar
Banner
Banner