liga inggris

Rodrigo Bentancur Cedera, Tottenham Krisis Pemain Tengah

Tottenham kembali harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka di lini tengah, Rodrigo Bentancur akibat cedera ligamen.

Featured-Image
Gelandang Tottenham, Rodrigo Bentancur mengalami cedera saat timnya kalah dari Leicester 4-1, Sabtu (11/2) malam WIB. (Foto: dok. reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham kembali harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka di lini tengah, Rodrigo Bentancur akibat cedera yang didapat ketika mereka bertemu dengan Leicester City di laga lanjutan Premier League.

Karena cedera tersebut, Bentancur ditarik keluar dari lapangan dan Spurs pun menyerah dengan skor 4-1 dari Leicester, Sabtu (11/2) malam WIB.

Setelah laga usai, Spurs mengatakan bahwa pemain asal Uruguay itu mengalami cedera ligamen yang cukup parah, dan harus absen dalam waktu enam hingga tujuh bulan ke depan.

Antonio Conte, pelatih Spurs memasukkan Pape Matar Sarr, pemain tengah yang belum berpengalaman di laga itu, karena dua hari sebelumnya gelandang lain Yves Bissouma juga dikabarkan cedera.

Baca Juga: Harapan Hamka Hamzah untuk Pengurus Baru PSSI: Fokus Urus Sepak Bola!

Pemain asal Pantai Gading itu membutuhkan operasi untuk patah tulang di pergelangan kaki kirinya, dan Spurs belum bisa menetapkan batas waktu pemulihan Bissouma.

Padahal, di Rabu (15/2) dini hari WIB, The Lily Whites harus menjamu AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun tanpa pemain baru saat bursa transfer Januari kemarin, dan banyaknya pemain yang cedera membuat Conte harus memutar otak untuk meracik skuat terbaiknya.

Sementara di Liga Inggris, Tottenham juga masih berjuang untuk bisa finish di empat besar klasemen, termasuk juga menghadapi putaran kelima Piala FA kontra Sheffield United pada 1 Maret mendatang.

Baca Juga: Liverpool dalam Performa Buruk, Jurgen Klopp 'Pasang Badan'

Asisten pelatih Spurs, Cristian Stellini memastikan bahwa Sarr akan menjadi opsi terakhir di starting line up melawan Milan.

Jika benar terjadi, pemain berusia 20 tahun itu akan menjalani laga debutnya di Liga Champions, setelah laga perdana bersama Tottenham di Liga Inggris saat mereka kalah 2-0 dari Arsenal bulan lalu.

Selain kehilangan Bentancur, Conte juga bisa menurunkan kiper andalan Hugo Lloris. Karena cedera yang diderita, kapten tim nasional Prancis itu terpaksa absen sekitar lima hingga tujuh pekan.

Editor
Komentar
Banner
Banner