Sport

Meski Turun Tahta, Kevin/Marcus Torehkan Rekor Ganda Putra Terlama di Puncak Ranking BWF

apahabar.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya atau Kevin/Marcus harus merelakan…

Featured-Image
Kevin/Marcus turun ke peringkat kedua peringkat BWF. (Foto: dok. BWF)

bakabar.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya atau Kevin/Marcus harus merelakan singgasana ranking satu dunia BWF.

Setelah lima tahun bertahta di peringkat satu dunia, The Minions harus merelakan posisinya diambil alih oleh duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam ranking BWF terbaru yang dirilis Selasa (20/9), posisi pasangan terbaik Indonesia ini turun ke peringkat kedua dengan 100.327 poin dari 22 turnamen yang sudah mereka ikuti.

Menariknya, Kevin/Marcus turun tahta dari puncak ranking BWF dengan catatan yang mengesankan.

Mereka tercatat sebagai ganda putra terlama yang menduduki puncak ranking BWF tersebut.

Keduanya menjadi ganda putra terlama yang menduduki puncak ranking BWF, yaitu selama 259 pekan mulai dari 28 September 2017 hingga 19 September 2022.

Mereka mengungguli pasangan Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon Seong yang tercatat berada di puncak ranking BWF selama 17 pekan pada 14 Agustus 2014 hingga 9 November 2016.

3 Kali di Puncak

Pada september 2017 lalu bukanlah kali pertama The Minions berada di puncak ranking BWF.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia itu kali pertama berada di puncak ranking BWF pada 16 Maret 2017 setelah menjuarai All England 2017.

Mereka berada di puncak hanya bertahan selama tiga pekan, yang kemudian digeser oleh pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Hanya dalam waktu satu pekan, Kevin/Marcus kembali merebut posisi puncak pada 13 April 2017.

Tapi juga hanya bertahan 9 pekan sebelum di geser oleh pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kevin/Marcus akhirnya butuh waktu sekitar 3 bulan untuk dapat kembali bartakhta di puncak ranking BWF pada 28 September 2017.

Ganda Putra Terbaik Indonesia itu mempertahankannya hingga 259 pekan hingga 19 September 2022, yang kemudian di geser oleh pasangan Jepang, Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya…

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner