Tak Berkategori

Meski Nol Positif, di Tabalong Masih Banyak Zona Merah

apahabar.com, TANJUNG – Sudah tiga hari Kabupaten Tabalong nol positif dari sebaran Covid-19. Meski demikian, data…

Featured-Image
Data sebaran Covid-19 Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sudah tiga hari Kabupaten Tabalong nol positif dari sebaran Covid-19. Meski demikian, data sebaran Covid-19 masih menunjukkan banyak zona merah.

Dari data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Minggu (11/10) sampai pukul 16.00 WITA, dari 12 kecamatan yang ada, 8 kecamatan masih zona merah. Sementara dua kecamatan zona kuning dan 2 kecamatan zona hijau.

8 kecamatan yang masih zona merah adalah, Kecamatan Muara Uya, Jaro, Haruai, Murung Pudak, Tanjung, Tanta, Kelua, Muara Harus.

Sementara zona kuning, Kecamatan Banua Lawas dan Pugaan. Sedangkan yang sudah menjadi zona hijau adalah Kecamatan Upau dan Bintang Ara.

Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, meski Tabalong nol pasien positif Covid-19 tidak serta merta peta data sebaran Covid-19 berubah hijau semuanya.

Untuk menjadikan peta data sebaran hijau di semua kecamatan, pihaknya masih menunggu 14 hari.

Bila dalam waktu 14 hari tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif, maka warna merah di data sebaran Covid-19 di Tabalong akan menjadi hijau.

“Kalau nol positifnya nya sudah bertahan 14 hari, baru merahnya hilang,” kata Taufiqurrahman Hamdie, Minggu (11/10) malam.



Komentar
Banner
Banner