News

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Festival Seni Budaya di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung tahun 2022 di Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Festival seni budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung 2022 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dimulai, Minggu (13/3) sore. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung tahun 2022 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dimulai, Minggu (13/3) sore.

Festival seni budaya ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Gedung Kesenian Gandang Garantung Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Ketua pelaksana Agusthe mengatakan, festival seni budaya tahun ini diikuti sebanyak 170 peserta berasal dari 13 kecamatan di Kapuas.

Adapun lomba yang diadakan seperti lomba karungut, lomba lawang sakepeng, lomba bagasing dan lomba balogo.

“Ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 216 dan HUT Pemkab Kapuas ke 71 tahun 2022,” kata Agusthe.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, Pemkab Kapuas sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan festival seni budaya ini.

“Kegiatan ini saya harapkan terus dilestarikan dengan baik tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung di dalamnya,” katanya.

Wabup pun mengajak semua pihak melestarikan dan memajukan seni budaya daerah sebagai jati diri menuju Kabupaten Kapuas yang berbudaya.

“Juga sebagai wujud kecintaan kita terhadap kearifan budaya lokal warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya,” pungkas Nafiah Ibnor.

Pengangkatan Kembali Tenaga Kontrak Pemkab Kapuas Diserahkan ke OPD



Komentar
Banner
Banner