News

Merapat ke PKS, Supriati Rambat Siap Maju Pilkada Kotim

Suprianti atau yang akrab dipanggil Bu Rambat, kandidat terakhir yang merapat meminta dukungan untuk maju sebagai bakal calon Bupati periode tahun 2024 ini.

Featured-Image
Suprianti (Bu Rambat) saat menyerahkan dokumen pendaftarannya yang diterima langsung Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah(MPD), DPD PKS Kotim, dan sekaligus Tim Penjaringan Pilkada bupati dan wakil bupati PKS Kotim, Agus Sugianto. Rabu (29/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Sejak penjaring bakal calon kepala daerah dibuka, Senin (29/4/2024), sudah 13 kandidat yang melamar ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kotim.

Suprianti atau yang akrab dipanggil Bu Rambat menjadi kandidat terakhir yang meminta dukungan PKS untuk maju sebagai bakal calon bupati periode tahun 2024-2029.

"Biasanya jagonya itu munculnya di akhir-akhir cerita katanya. Yang pasti saya sendiri mungkin sudah satu kali ikut Pilkada dan sangat berpengalaman, apapun bentuknya dan apapun sikap kami, telah siap sepenuhnya maju kembali di Pilkada," kata Suprianti Rambat, Rabu (29/5/2024).

Sebagai kader dari Partai Gerindra Kotim, pastinya menjalin komunikasi politik dengan PKS sangatlah penting. Apa lagi kedua partai bisa bersatu, maka sudah bisa mengusung calon kepala daerah di Pilkada 2024.

"Saya mendaftar ada dua partai yakni Gerindra dan PKS. Ini juga sudah cukup kalau dijodohin PKS dan Gerindra, sudah bisa mengantar Bu Rambat maju di Pilkada," ungkapnya.

Suprianti Rambat yang juga merupakan pengusaha properti cukup besar di Kotim ini mengapresiasi PKS yang sebetulnya sudah menutup pendaftaran di tanggal 25 Mei lalu, namun masih memberikan kesempatan kepada dirinya untuk ikut dalam penjaringan.

"Alhamdulillah PKS masih welcome, dan mudah-mudahan PKS juga bisa memberikan kepercayaannya kepada saya menjadi bakal calon yang akan diusung," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kotim, dan sekaligus Tim Penjaringan Pilkada bupati dan wakil bupati PKS Kotim, Agus Sugianto mengakui, bahwa sosok Suprianti Rambat merupakan kandidat berpengalaman, dan sebuah kehormatan bagi PKS Kotim menerimanya ikut dalam penjaringan.

"Bu Rambat adalah sosok yang berpengalaman di Kotim, baik itu di Pileg maupun Pilkada," ungkap Agus

"Saat kami mendengar informasi bahwa bu Suprianti Rambat mau daftar ke PKS, kami menyambut dengan senang. Padahal tanggal 25 Mei kemarin pendaftaran sudah ditutup, tapi karena Bu Rambat mau mendaftar kami tim membuka lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner