Indonesia Masters 2023

Merah Putih Punya 6 Pemain Unggulan di Indonesia Masters 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Indonesia memiliki enam wakil di daftar unggulan Indonesia Masters 2023, yang akan berlangsung sejak Selasa (24/1) hingga minggu (29/1) di Istora GBK, Senayan.

Featured-Image
Pasangan ganda putra Fajar/Rian menjadi unggulan pertama di Indonesia Master 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia memiliki enam wakil di daftar unggulan Indonesia Masters 2023, yang akan berlangsung sejak Selasa (24/1) hingga minggu (29/1) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan laman resmi BWF, setiap kategori memiliki delapan nama yang mengisi daftar unggulan, namun beberapa di antaranya absen dengan berbagai alasan.

Vixtor Axelsen misalnya, pemain tunggal putra asal Denmark ini seharusnya menempati unggulan pertama. Namun dirinya memilih absen untuk memulihkan kondisi usai kalah pada final India Open 2023 dari Kunvalut Vitidsam asal Thailand.

Adapun wakil tuan tumah pada nomor tunggal putra yang menempati unggulan yaitu Jonatan Chrstie di urutan kelima dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam. Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya yang langsung lolos ke babak utama yakni Shesar Hiren Rhustavio dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga: Gagal di India Open, PBSI Evaluasi Pemain Jelang Indonesia Masters 2023

Sementara itu di sektor tunggal putri, Indonesia tidak memiliki wakil yang menempat daftar unggulan. Meskipun begitu, tuan tumah memiliki nama Gregoria Mariska Tunjung yang dipastikan tampil pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Pada sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi teratas dalam daftar unggulan. Kemudian ada juga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ketiga.

Selain dua ganda putra tersebut, Indonesia memiliki pasangan lain yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan terakhir Marcus Feraldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang secara mengejutkan keluar dari daftar unggulan juara.

Baca Juga: Ex Presiden Minta Munchen Berhenti Kejar Harry Kane, Ini Alasannya

Sedangkan di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang absen di India Open 2023 masuk dalam daftar unggulan ketujuh Indonesia Master 2023. Tim merah putih juga memiliki pasangan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir, di sektor ganda campuran Indonesia memiliki Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dalam daftar unggulan posisi ketujuh. Selain wakil ganda campuran lainnya yani Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle dan Zachriah Josianho/Hediana Julimarbela, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Simak daftar lengkap pemain unggulan Indonesia Master 2023 di halaman selanjutnya

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner