LIFESTYLE

Menyelami Frasa Realita dari Alunan SulukTidur

SulukTidur merupakan band beraliran rock alternatif yang lantang menggaungkan masalah sosial di Indonesia

Featured-Image
Band SulukTidur akan merilis album bertajuk Frasa Realita. Foto: Dok. SulukTidur.

bakabar.com, JAKARTA – “Terasing di hamparan manusia, diteror kebenaran palsu. Seakan tak ada jalan keluar, orang-orang miskin semakin terhina.” Begitulah SulukTidur merawikan ironi di tatanan sosial Bumi Pertiwi, yang tak kunjung lekang dari ketimpangan.

Sepenggal larik di atas hanyalah satu dari sekian retorika yang dituangkan SulukTidur dalam lantunan beraliran rock alternatif. Keresahan demi keresahan terus mereka salurkan, sampai akhirnya melahirkan Frasa Realita.

Frasa Realita merupakan album debut SulukTidur yang bakal dirilis akhir Maret 2023 mendatang. Karya berisikan 13 lagu ini disajikan untuk ‘orang-orang yang berpikir’, dengan harapan bisa merealisasikan harapan serta doa akan idealisme band tersebut.

SulukTidur sendiri beranggotakan Damar Basmalah (vokal), Panji (gitar), Iwan (gitar), Yudi Patih (bass), serta Alif Jibu (drummer & MD). Band beraliran rock alternatif ini lantang menggaungkan masalah sosial di Indonesia.

Meski baru merilis album debut pada akhir Maret nanti, bukan berarti SulukTidur sama sekali belum melahirkan karya. Pada November 2021 lalu, Damar cs merilis single perdana bertajuk Dunia Fantasi.

Lantunan itu lahir sebagai ‘tamparan keras’ atas kondisi di Tanah Air selama beberapa tahun terakhir. Masih berkaca dari kondisi sosial, SulukTidur kembali merilis Isolasi pada April 2022, karya yang mencoba mewakili nuansa pandemi.

Adapun untuk album terbaru nanti, lagu-lagu SulukTidur diproduseri oleh KUMA, sosok yangg juga berperan di balik karya Anji Manji. Dia baru bergabung dengan band ini di akhir 2022, bersamaan dengan Reiza Maulana.

Reiza sendiri berperan sebagai kibordis, arranger, dan musik direktur spesialis musik ambien di balik layar. Saking banyak perannya, tak berlebihan kalau dia sampai disebut sebagai personil ketujuh SulukTidur.

Untuk mengenal band ini lebih jauh, Anda bisa menemukannya di Instagram dengan nama pengguna @suluktidur. Sementara untuk menikmati karyanya, dengarkanlah di Spotify, YouTube, iTunes, JOOX, Resso, dan berbagai platform musik lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner