Kalteng

Menuju Pilgub Kalteng 2020, Sugianto-Edy dan Ben-Ujang Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSDS Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Selama dua hari, dari tanggal 8 hingga 9 September 2020, dua bapaslon…

Featured-Image
Bapaslon peserta Pilgub Kalteng 2020 menjalani tes kesehatan di RSDS Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Selama dua hari, dari tanggal 8 hingga 9 September 2020, dua bapaslon peserta Pilgub Kalteng 2020, Sugianto-Edy dan Ben-Ujang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSDS Palangka Raya.

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Tengah, dr Tagor Sibarani, untuk tes kesehatan, pihaknya akan mengerahkan 30 tenaga medis.

Tim IDI bergabung dengan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), Badan Narkotika Nasional (BNN), untuk melakukan pemeriksaan terhadap pasangan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo serta Ben Brahim dan H Ujang Iskandar.

Direktur RSDS Palangka Raya dr Yayuk Indriati menjelaskan, untuk hari pertama, para bapaslon mengikuti tes psikologi di Lantai II Gedung Pendidikan dan Penelitian (Diklit) RSDS Palangka Raya dan pemeriksaan bebas narkoba oleh BNN.

Sementara itu hari kedua, pemeriksaan kesehatan yakni gula darah puasa (GDP), rontgen thorax, USG abdomen, pemeriksaan mata serta gigi dan mulut.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan penyakit dalam, telinga hidung dan tenggorokan (THT), jantung, paru, bedah, bedah urologi dan bedah orthopedi, neurologi.

Terakhir, akan dilakukan wawancara psikiatri terhadap keempat orang tersebut.

Untuk pemeriksaan urine dan darah, hendaknya mulai berpuasa selambat-lambatnya sejak pukul 20.30 wib dan menjaga kondisi tubuh, guna mempersiapkan rangkaian tes kesehatan lanjutan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner