Pemkab Kapuas

Menuju Kota Layak Anak, Kapuas Masuki Tahap Verifikasi Lapangan Hybrid

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Evaluasi menuju Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini telah memasuki…

Featured-Image
Pemkab Kapuas melalui Satgas Kota Layak Anak (KLA) mengikuti verifikasi lapangan hibrid dengan Kemen PPPA RI secara zoom meating. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Evaluasi menuju Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini telah memasuki verifikasi lapangan hybrid (VLH).

Verifikasi dilakukan oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI melalui via zoom meating dengan Satgas KLA Kapuas di aula Kantor Bappeda setempat, Selasa (21/6).

Ketua Satgas KLA Kapuas Ahmad M Saribi, menjelaskan bahwa verifikasi yang dilakukan ini meliputi 24 indikator yang dikelompokkan menjadi lima kluster pemenuhan hak-hak anak dalam konvensi hak anak.

“Seperti hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, Kesehatan dasar dan kesejahteraan,” katanya.

“Kemudian pendidikan dan pemanfaatan waktu luang serta kegiatan seni budaya dan terakhir perlindungan khusus,” lanjut Saribi sapaan akrabnya.

Menurut Kepala Bappeda Kapuas tersebut, Kabupaten Kapuas masuk dalam kategori pratama pada kabupaten/kota layak anak dengan total skor 538 poin.

Saribi berharap setalah melakukan verifikasi lapangan hybrid ini kategori KLA Kabupaten Kapuas terus meningkat baik madya, nindya, utama.

“Harapan kita Kabupaten Kapuas bisa langsung masuk kategori kota layak anak,” pungkas Ahmad M Saribi.

Komentar
Banner
Banner