tanah bumbu

Menuju Desa Definitif, Camat Simpang Empat Tanbu Kunjungi Desa Persiapan Hidayah Makmur

apahabar.com, BATULICIN – Camat Simpang Empat, Suryadi, melalukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan terhadap Desa Persiapan…

Featured-Image
Camat Simpang Empat, Suryadi, saat berkunjung ke Desa Persiapan Hidayah Makmur. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Camat Simpang Empat, Suryadi, melalukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan terhadap Desa Persiapan Hidayah Makmur.

Desa Persiapan Hidayah Makmur merupakan pecahan atau pemekaran dari Desa Baroqah.

“Kita lakukan pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi kepada Desa Persiapan Hidayah Makmur untuk menuju desa definif,” ungkap Camat Simpang Empat, Suryadi, Senin (20/9).

Camat mengatakan kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan secara adminstrasi dan sebagainya sebelum tim provinsi datang mengevaluasi.

“Sebentar lagi tim dari provinsi juga datang untuk berkunjung untuk melakukan evaluasi, jadi kita sebagai kecamatan juga ingin memastikan kesiapan desa persiapan ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Camat, kedatangan pihaknya juga ingin memberikan motivasi dan semangat, sehingga desa persiapan bisa secepatnya menjadi definitif.

“Kami berikan motivasi untuk mematangkan persiapan menuju desa definif. Begitu juga kalau ada kendala akan kami bantu agar sesuai dengan harapan bersama,” terangnya.

Camat menilai secara umum langkah Desa Persiapan Hidayah Makmur menuju desa definif sudah bagus.

“Kantor dan truktur sudah siap, kemudian sarana dan prasarana rencana kantor sudah tersedia. Batas wilayah juga sudah clear,” ucapnya.

Camat menambahkan selain Desa Persiapan Hidayah Makmur, pihaknya juga melakukan monitoring dan evaluasi ke desa-desa persiapan lainnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, melalui Sekretaris Desa, Rudi Lintah, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menuju sebagai desa definitif.

“Kami sudah persiapkan. Salah satunya lahan kantor, batas wilayah, data-data kependudukan dan sarana prasaran lainnya,” ujarnya.

Rudi berharap dengan monitoring dan evaluasi dari pihak Kecamatan Simpang Empat, pihaknya akan semakin bersemangat menghantarkan Desa Persiapan Hidayah Makmur menjadi desa definitif.

“Insyaallah kami akan selalu siap dengan segala aturan yang berlaku menuju desa definitif. Ini juga merupakan arahan dari Bapak Bupati, sehingga kita yakin akan berjalan dengan semestinya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner