Dugaan Korupsi Di Kementan

Mentan Syahrul Limpo Tiba Esok, Diminta Segera Menghadap Paloh

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di tanah air, Kamis esok (5/10) bakal langsung menghadap Surya Paloh.

Featured-Image
Mentan Syahrul Yasin Limpo bakal tiba di Tanah Air besok. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di tanah air, Kamis esok (5/10). Bakal langsung menghadap Ketua umum Nasdem, Surya Paloh.  

Demikian disampaikan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. SYL, kata dia, masih berada di luar negeri. Ia dikabarkan sedang menjalani proses pengobatan.

"Beliau sedang berobat karena sakit prostat," kata Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (4/10).

Baca Juga: Pisah dari Rombongan, Mentan Yasin Limpo Menghilang

Kendati begitu, Sahroni tak menyebut di mana Mentan SYL berobat. Wakil ketua Komisi III ini berkata Ketua umum NasDem, Surya Paloh, juga sudah memerintahkannya menghadap.

"Perintah ketua umum, segera kembali ke tanah air. Setelah kembali, Pak Mentan akan bertemu ketua umum dahulu," ujarnya.

Baca Juga: KPK Belum Tersangkakan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Diberitakan sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi juga belum mengonfirmasi posisi Mentan SYL.

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).

Terakhir, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Spanyol sejak akhir September bersama beberapa pejabat eselon I dan II Kementan.

Baca Juga: KPK Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo!

Saat rombongan hendak pulang, Syahrul Limpo berpisah. Itu terjadi karena tiket pesawat rombongan terpisah-pisah.

Harvick melihat hilangnya Syahrul Yasin Limpo tak berkaitan dengan kasus yang menjeratnya di KPK. Dia berharap keberadaan koleganya itu segera diketahui.

"Wah insyaallah sih enggak ya (kabur karena kasus korupsi). Mudah-mudahan Kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insyaallah," ujarnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner