Kalteng

Mentan Syahrul: Lahan Pertanian di Kapuas Sangat Potensial

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, menilai bahwa lahan di Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Syahrul Yasin Limpo ketika berkunjung ke Kabupaten Kapuas. Namanya santer dikabarkan media massa nasional menjadi korban reshuffle 15 Juni. Dok.apahabar.com

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, menilai bahwa lahan di Kalimantan Tengah termasuk di Kabupaten Kapuas cukup potensial untuk pengembangan sektor pertanian.

“Apalagi di Kapuas ini, sangat potensial dan jangan melihat pertanian itu hanya padi, tetapi juga ada sayuran, buah-buahan dan perternakan,” kata Syahrul Yasin Limpo usai berkunjung ke Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kamis (11/6).

Menurut mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini, food estate atau lahan produktif komoditas pangan masih sangat terbuka di Kabupaten Kapuas.

“Namun salah satu yang terpenting adalah jumlah orang harus kita perbanyak, karena lahan pertanian yang banyak kalau tidak ada orangnya juga susah. Tetapi itu juga bisa diakali dengan mekanisasi,” ujarnya.

Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, saat ini dirinya sedang konsentrasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertanian yang maju di Kalimantan Tengah.

“Tidak hanya pertanian biasa tapi pertanian yang lebih maju di Indonesia. Bahkan kita berharap dari hulu ke hilir kita bisa benahi sama-sama,” jelasnya.

Turut mengikuti kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Desa Terusan Makmur yaitu Pangdam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.
Selain itu tampak pula anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Dirjen Mentan RI serta kepala OPD Lingkup Pemda Kapuas.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner