GIIAS 2023

Menjajal DFSK Seres E1 di GIIAS 2023, Si Mungil dengan Fitur Terkini

DFSK Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dipamerkan oleh DFSK di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Featured-Image
Test Drive Seres E1 (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, TANGERANG - PT Sokonindo Automobile baru saja mengumumkan harga resmi dari mobil listrik mungil DFSK Seres E1 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil listrik Seres E1 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp189 juta. Harga tersebut jelas menjadi opsi ideal bagi konsumen Indonesia yang menginginkan mobil listrik murah berkualitas.

COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang menjelaskan bahwa Seres E1 dirancang untuk solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan.

"Kehadiran Seres E1 menjadi bukti komitmen kami dalam membangun industri otomotif nasional, khususnya pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sedang didorong oleh pemerintah," kata Franz Wang di GIIAS 2023, baru-baru ini. 

Baca Juga: DFSK Rilis Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Seres E1 di GIIAS 2023

Nah, untuk membuktikan performa dan ketangguhan Seres E1, tim bakabar.com berkesempatan untuk menjajal mobil listrik 'mungil' ini di area test drive GIIAS 2023.

Hasilnya, mobil berukuran compact ini ternyata dapat diajak melesat di jalan raya. Tidak perlu dipijak terlalu dalam, akselerasinya yang senyap mampu membuat pengendaranya nyaman.

Dari interior, mobil listrik ini sejatinya dapat memuat hingga 4 orang. Namun, ketika dicoba langsung rasanya mobil ini dapat diisi hingga 5 orang, berkat ruang kabin belakang yang cukup lega.

Sesuai dengan konsep mobil mungil, speedometer yang ada dalam head unit juga terlihat mungil, yang memuat berbagai informasi, seperti kecepatan hingga power dari Seres E1.

Baca Juga: DFSK dan Seres Siap Tampil Satu Panggung pada Ajang GIIAS 2023

Mode Sport yang digunakan saat jalanan menanjak juga mampu membawa bobot kendaraan yang mungil sekaligus dua orang penumpang dengan mudah.

Di tahap pengujiannya, Seres E1 dibawa menerjang 'water obstacle' di area GIIAS 2023. Hasilnya, tidak ada perasaan takut 'kesetrum' seperti rumor ataupun mitos yang beredar di masyarakat atas mobil listrik.

Hal itu mengingat baterai dari mobil ini yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67, yang membuat pengendaranya dapat tenang ketika melewati genangan air ataupun kondisi hujan.

Unit Seres E1 tipe B yang dicoba ini rasanya hanya berbeda sangat tipis dengan pesaing di kelasnya, yaitu Wuling Air EV Lite di harga Rp188 juta.

Baca Juga: Bersama DFSK, Seres Jadi Merek Mobil Listrik Baru di Indonesia

Pelek berukuran 13 inci juga semakin mendukung mobil ini sebagai mobil listrik yang mungil. Terlebih, pilihan warna yang menarik seperti merah muda, terasa cocok untuk digunakan oleh kalangan anak muda.

Sebagai informasi Seres E1 tipe B dibanderol dengan harga Rp189 juta, yang dapat mengaruhi jarak tempuh hingga 180 km. Sementara itu, tipe L dibanderol dengan harga Rp219 juta, dapat menempuh jarak hingga 220 km.

Editor
Komentar
Banner
Banner