Borneo Hits

Menjajaki Potensi Dua Noor Jilid Dua di Pilkada Batola 2024

Setelah pasangan Dua Noor meraih sukses beberapa tahun lalu, bukan tidak mungkin muncul Dua Noor Jilid Dua di Pilkada Batola 2024.

Featured-Image
H Sugian Noor dan Rahmadian Noor seusai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPD Partai Nasdem Batola. Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar.com, MARABAHAN - Setelah pasangan Dua Noor meraih sukses beberapa tahun lalu, bukan tidak mungkin muncul Dua Noor Jilid Dua di Pilkada Batola 2024.

Dua Noor yang merupakan kependekan nama pasangan Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman-H Rahmadian Noor, sukses memenangi Pilkada Batola 2017.

Mereka meraih 74.169 suara atau 48,76 persen untuk menjadi bupati dan wakil bupati di Batola periode 2017-2022.

Dua Noor mengungguli perolehan pasangan Hasan Ismail-Fahrin Nizar dengan 52.359 suara atau 34,42 persen, serta H Bahriannoor-Suwandi yang memperoleh 25.587 suara atau 16,82 persen.

Menjelang Pilkada Batola 2024, bukan tidak mungkin muncul Dua Noor Jilid Dua. Penamaan ini merujuk kepada pasangan Rahmadian Noor-H Sugian Noor.

Sama seperti beberapa tahun lalu, Rahmadian Noor masih merupakan kader Partai Golkar. Sedangkan Sugian Noor tercatat sebagai kader Partai NasDem.

Rumor soal Dua Noor Jilid Dua mulai menguat, setelah kedua tokoh muda itu datang nyaris berbarengan ke Kantor DPD Partai Nasdem Batola di Jalan Putri Junjung Buih, Marabahan, Selasa (7/5).

Kedatangan mereka sama-sama bermaksud menyerahkan fomulir pendaftaran bakal calon bupati.

Namun demikian, baik Rahmadian Noor maupun Sugian Noor kompak menyebut situasi tersebut hanya kebetulan terjadi.

"Itu hanya kebetulan berbarengan. Di sisi lain, kami juga berteman. Pun dengan ketua partai politik lain di Batola, saya juga berteman," ungkap Sugian Noor.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Golkar Batola Mendaftar ke Partai NasDem

Baca Juga: Bulat Maju di Pilkada Batola 2024, Mujiyat Segera Mundur dari Kursi Penjabat Bupati

Namun Sugian Noor tidak menampik telah melakukan pembicaraan dengan Rahmadian Noor, "Kalau pembicaraan sering, tetapi terkait dengan bagaimana Barito Kuala lebih baik," tukasnya.

Sementara tentang peluang disandingkan untuk mewujudkan Dua Noor Jilid Dua di Pilkada Batola 2024, Sugian Noor memilih wait and see.

"Kalau soal disandingkan, lihat nanti saja. Bincang-bincang terkait politik tidak bisa sebentar. Pun pendaftaran pasangan calon baru dimulai Agustus 2024 mendatang," tukas Sugian Noor.

Sementara Rahmadian Noor juga menegaskan belum menjajaki perihal Dua Noor Jilid Dua, "Namun yang jelas kami (dengan Sugian Noor) memang bersahabat," tegasnya.

Senada dengan Rahmadian Noor dan Sugian Noor, H Bahrul Ilmi belum mengungkap figur yang dipilih sebagai bakal calon wakil bupati.

Melalui perwakilan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Batola, Bahrul Ilmi juga telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Nasdem.

"Pasangan akan diumumkan sendiri oleh Ketua DPC PPP Batola (Bahrul Ilmi)," papar Norifansyah, Wakil Sekretaris DPC PPP Batola.

Editor


Komentar
Banner
Banner