Borneo Hits

Jelang Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Golkar Batola Mendaftar ke Partai NasDem

Sekalipun memiliki hak mengusung calon sendiri di Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor, tetap mendaftarkan diri ke Part

Featured-Image
Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Batola, H Marli, menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati H Rahmadian Noor, Selasa (7/5). Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar.com, MARABAHAN - Sekalipun memiliki hak mengusung calon sendiri di Pilkada 2024, Ketua DPD Partai Golkar Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor, tetap mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

Pendaftaran Rahmadian Noor sebagai bakal calon bupati di Batola diiringi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Batola, Selasa (7/5) siang.

Selanjutnya berkas tersebut diterima H Marli selaku Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Batola.

Strategi politik yang diambil Partai Golkar Batola tersebut cukup mengejutkan. Sebagai pemenang Pemilu 2024 di Batola dengan perolehan 12 kursi, mereka sedianya memiliki hak mengusung calon sendiri.

"Memang Partai Golkar Batola punya 12 kursi, sehingga bisa mengusung calon sendiri di Pilkada 2024 tanpa berkoalisi. Namun saya menganggap mencari teman akan lebih baik," sahut Rahmadian Noor.

"Mengutip ungkapan kuno dari China yang menyatakan bahwa 1.000 kawan terlalu sedikit, tetapi 1 musuh terlalu banyak. Makanya prinsip saya dalam berpolitik adalah lebih banyak kawan akan lebih baik," imbuhnya.

Rahmadian Noor sendiri sudah masuk daftar penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan Partai Golkar.

Sebelumnya mantan Wakil Bupati Batola periode 2017-2022 itu juga mendapat mandat memenangkan suara Partai Golkar dalam Pemilu 2024 di Bumi Selidah.

Hasilnya pun sesuai harapan, karena Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024 di Batola dengan 63.439 suara.

Baca Juga: Tambah Kekuatan di Pilkada 2024, Dua Kader Partai Golkar Tapin Daftar ke PDIP

Baca Juga: Pilkada Batola 2024, Hasan Ismail Mendaftar ke Partai NasDem

Sementara pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang diusung Partai Golkar dan telah disahkan menjadi pemenang, juga meraih suara terbanyak di Batola dengan 112.645 suara.

"Sekarang tahapan di DPP Partai Golkar adalah mensurvei calon-calon yang dijaring. Dibutuhkan setidaknya dua kali tahapan survei, sebelum surat rekomendasi dikeluarkan," jelas Rahmadian Noor.

"Saya yakin (mendapat rekomendasi), karena Partai Golkar memiliki aturan organisasi yang menyebutkan selama kader internal masih eksis dan memiliki tingkat elektabilitas memadai, maka kader dimaksud akan dipilih," tegas Rahmadian Noor.

"Kecuali kalau tidak memiliki calon sendiri, baru mencari dari partai lain. Hal ini juga telah ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar (Airlangga Hartanto)," tutupnya.

Selain Rahmadian Noor, bakal calon yang lain langsung menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke DPD Partai Nasdem Batola adalah Sugian Noor.

"Sebagai kader Partai Nasdem, saya optimistis mendapatkan kepercayaan. Demikian pula dalam Pilkada 2024. Sebagai putra daerah, saya sudah memahami karakter masyarakat," papar Sugian Noor.

"Mengingat Partai Nasdem Batola telah meraih 4 kursi di Pemilu 2024, selanjutnya saya tinggal mencari partai koalisi. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena saya memiliki ikatan emosional," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner