Borneo Hits

Pilkada Batola 2024, Hasan Ismail Mendaftar ke Partai NasDem

Menjelang di Pilkada Serentak 2024, Hasan Ismail kembali meramaikan bursa bakal calon bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
DPW Partai Nasdem Kalsel menerima berkas pendaftaran Hasan Ismail untuk Pilkada Batola 2024.

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang di Pilkada Serentak 2024, Hasan Ismail kembali meramaikan bursa bakal calon bupati-wakil bupati Barito Kuala (Batola).

Mantan Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan tersebut telah mendaftar ke Partai NasDem, Sabtu (4/5).

Diketahui DPW Partai Nasdem Kalsel membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah sejak 1 hingga 7 Mei 2024.

“Saya menyampaikan niat mendaftar untuk Pilkada Batola 2024. Selanjutnya tentu kami berharap bisa membawa kebaikan dan akselerasi pembangunan di Barito Kuala," jelas Hasan.

Setelah mendaftarkan diri, langkah pencalonan selanjutnya adalah membuka ruang komunikasi politik kepada partai lain untuk membentuk koalisi.

Diketahui Partai NasDem memperoleh 4 kursi di Pemilu 2024. Dengan demikian, mereka membutuhkan setidaknya tambahan 3 kursi untuk bersaing dalam Pilkada Batola 2024.

"Sebagai kader Partai NasDem, terpenting saya mendaftarkan diri dulu. Apapun keputusan DPW dan DPP Partai Nasdem terkait bupati atau wakil bupati, saya siap menerima," tegas Hasan yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Kalsel.

Ini merupakan percobaan kedua yang dilakukan Hasan Ismail di Pilkada Batola. Sebelumnya Hasan berpasangan dengan Fahrin Nizar di Pilkada Batola 2019, tetapi kalah suara dari pasangan Hj Noormiliyani AS-H Rahmadian Noor.

Hasan Ismail-Fahrin Nizar memperoleh 52.359 suara atau 34,42 persen. Sedangkan Hj Noormiliyani AS-H Rahmadian Noor mendapatkan 74.169 suara atau 48,76 persen.

"Kami berterimakasih dengan Hasan Ismail yang merupakan salah seorang kader terbaik kami," sahut Hendry Novryandie, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Kalsel.

"Kami juga mengapresiasi dan siap mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Batola 2024," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner