Sport

Mengulik Helm Spesial Valentino Rossi di Balapan Kandang Terakhir

apahabar.com, MISANO – Menandai balapan kandang terakhir di Sirkuit Misano, Valentino Rossi menggunakan helm berdesain spesial….

Featured-Image
Valentino Rossi memperlihatkan desain helm baru yang dikenakan di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10). Foto: MotorSport

bakabar.com, MISANO – Menandai balapan kandang terakhir di Sirkuit Misano, Valentino Rossi menggunakan helm berdesain spesial.

MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10), merupakan balapan kandang terakhir Valentino Rossi sebelum pensiun.

Sebagai penanda salam perpisahan, The Doctor kembali merilis helm anyar berdesain khusus untuk balapan tersebut.

Sudah dikenakan sejak sesi latihan bebas pertama, helm tersebut didominasi warna kuning. Di bagian atas terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar.

Sedangkan sisi kanan, kiri hingga belakang, dipenuhi bendera #46 dan foto sejumlah penggemar Valentino Rossi.

“Desain ini telah didedikasikan untuk penggemar Rossi. Kami memasang foto asli dari tribun, sehingga beberapa penggemar mungkin melihat diri mereka terpantul di dalam helm,” jelas desainer helm Rossi, Aldo Drudi, seperti dilansir MotorSport.

“Ini adalah helm spesial untuk Rossi. Ini juga kesempatan terakhir penggemar menyaksikan pebalap mereka di kandang,” imbuhnya.

Ide desain helm tersebut berasal dari salah satu momen paling ikonik dalam selebrasi Valentino Rossi.

“Kami terinspirasi podium MotoGP Italia 2007, helm ‘Heart’ yang dilemparkan Rossi ke tribun dan hubungan dekat dengan fan,” jelas Aldo.

Selain di Misano, Aldo Drudi juga sudah mempersiapkan desain lain untuk dikenakan Valentino Rossi di MotoGP Valencia.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu merupakan seri penutup MotoGP 2021, sekaligus aksi terakhir Valentino Rossi.

“Kami juga merancang helm baru lagi di MotoGP Valencia. Namun kami yakin, itu bukan helm terakhir yang dibuat untuk Rossi,” tandas Aldo.

img

Detail desain helm Valentino Rossi yang dikenakan di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10). Foto: MotorSport



Komentar
Banner
Banner