Ponsel Oppo Terbaru

Menguak Oppo Find X6 Pro yang Tidak Masuk di Pasar Indonesia, Kenapa?

Oppo Find X6 Pro yang telah dirilis di China pada Maret 2023, ternyata tidak dipasarkan secara global

Featured-Image
Oppo Find X6 Pro kabarnya tidak masuk Indonesia. (Foto: Dok. Dhiar)

bakabar.com, JAKARTA - Oppo Find X6 Pro yang telah dirilis di China pada Maret 2023, ternyata tidak dipasarkan secara global.

Dengan demikian, Oppo Find X6 Pro juga kabarnya tidak akan dijual di Indonesia. 

Perwakilan Oppo Indonesia, menyebut Oppo sengaja ingin memamerkan keunggulan kamera dari Find X6 Pro. Nantinya, akan ada perangkat Oppo seri lainnya yang mengusung kamera yang sama, namun lebih terjangkau.

"Dengan teknologi yang kita perkenalkan di Find X6 Pro, Oppo akan berupaya mewujudkannya dalam sebuah perangkat yang mungkin akan lebih terjangkau dengan lebih banyak teknologi bisa digunakan oleh konsumen," ujar PR Manager Oppo Indonesia,Aryo Meidianto baru-baru ini.

Baca Juga: Oppo Siapkan Diskon hingga 90 Persen selama Gelaran Jakarta Fair 2023

Aryo pun belum mau membeberkan perangkat apa yang kameranya sejenis dengan Oppo Find X6 Pro. Dirinya hanya memberi clue 'tunggu saja kehadirannya'.

Selain itu, menurutnya Oppo pusat di China telah melakukan survei kepada konsumennya. Hasilnya, pasar di luar China lebih tertarik dengan bentuk ponsel lipat atau foldable

"Kenapa Find X6 Pro tidak masuk? Sebelum Oppo pusat memutuskan (kemana) perangkat itu masuk, mereka akan melakukan survei.

Baca Juga: Rekomendasi Ponsel Xiaomi dan Oppo Harga Sejutaan, Cocok untuk Ojol

Nah (hasil) survei itu memang cenderung dengan bentuk baru smartphone, yang diwakili oleh seri Find N, yang nantinya ada Find N2, 3, 4, dan juga seterusnya," ungkapnya.

Desain lingkaran besar yang ada di belakangnya menjadi salah satu hal menonjol dari Oppo Find X6 Pro. Tulisan 'Hasselblad' menambah kesan mewah darinya.

Oppo Find X6 Pro mengusung tiga kamera utama pada bagian belakangnya. Ada sensor 50 Megapixel Sony IMX 989 dengan sensor 1 inci dengan fitur OIS.

Lalu 50 Megapixel Sony IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto dengan fitur OIS dan 50 Megapixel Sony IMX890 yang digunakan untuk kamera sudut lebar yang juga dapat digunakan untuk fitur makro.

Oppo juga telah menyematkan sertifikasi IP68 untuk ketahanan ponsel ini terhadap debu dan juga air.

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging 100W SUPERVOOC, yang diklaim Oppo bisa mengisi penuh 0-100 persen dalam waktu 28 menit.

Editor


Komentar
Banner
Banner