Tak Berkategori

Mengintip Suasana HUT Ke-77 RI di Terminal Gambut Barakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana khidmat tergambar dalam upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Terminal Tipe A…

Featured-Image
Upacara kali ini diikuti oleh ASN, TNI/POLRI, pegawai Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV, Aparat desa, para guru dan siswa di kecamatan Gambut. apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Suasana khidmat tergambar dalam upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Terminal Tipe A Gambut Barakat, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 17, Kabupaten Banjar, Rabu (17/8).

Upacara kali ini diikuti oleh ASN, TNI/POLRI, pegawai Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV, Aparat desa, para guru dan siswa di kecamatan Gambut.

Camat Gambut, Ahmad Fauzan mengatakan selain halamannya yang luas, rupanya juga ada misi lain dipilihnya lokasi itu sebagai tempat upacara.

Yaitu, ingin memperkenalkan terminal Tipe A Gambut Barakat kepada masyarakat bahwa sudah berfungsi.

“Kami dari forum komunikasi kecamatan ingin memperkenalkan terminal sudah berfungsi. Di samping tempatnya yang juga memang reprsentatif. Terima kasih kepada BPTD XV Wilayah Kalsel bersedia meminjamkan tempat,” ungkapnya.

“Apalagi selama dua tahun terakhir ini kita tidak bisa melaksanakan apel secara normal akibat pandemi Covid-19. Alias digelar secara virtual,” sambung Fauzan.

Sementara itu, Zulmardi – Kepala BPTD XV Wilayah Kalimantan Selatan menerangkan pelaksanaan upacara HUT Ke-77 RI kali ini berkolaborasi dengan para Camat, Koramil, Polsek dan anak-anak sekolah.

“Upacara ini baru pertama kita laksanakan disini (halaman BPTD XV) sejak pandemi. Ini adalah salah bentuk rasa syukur kita dan bentuk terimakasih kepada para pejuang,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner