Tak Berkategori

Mengidap Skoliosis, Jessica Mila Jalani Terapi Kiropraktik

apahabar.com, JAKARTA – Aktris Jessica Mila mengaku mengidap penyakit skoliosis. Untuk mengatasinya ia putuskan untuk menjalani…

Featured-Image
Jessica Mila. Foto-kapanlagi.com

bakabar.com, JAKARTA – Aktris Jessica Mila mengaku mengidap penyakit skoliosis. Untuk mengatasinya ia putuskan untuk menjalani terapi kiropraktik.

Skoliosis adalah kondisi tulang belakang yang bengkok dengan lengkungan tidak normal.

"Saat diberi tahu dokter, jujur, saya enggak deg-degan. Saya percaya tubuh saya baik-baik saja. Kalau memakai baju longgar, bengkok tulang punggung saya tidak terlihat. Kalau pakai baju backless atau ketat, baru terlihat," jelas mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu.

"Saya ingin membetulkan tulang punggung saya yang membentuk huruf S dengan kelengkungan mencapai 40 derajat. Kalau duduk terlalu lama, badan rasanya pegal dan sakit," tambahnya bintang “Ganteng Ganteng Serigala” tersebut.

Baca Juga:Trauma, Tissa Biani Takut Kucing Setengah Mati

Untuk menangani skoliosis, aktris kelahiran 3 Agustus ini menjalani kiropraktik, yakni pengobatan untuk menanggulangi gangguan pada sistem saraf tulang belakang dalam bentuk terapi kejiwaan, manipulasi tulang belakang, sendi, jaringan lunak, termasuk senam dan konseling. Jessica telah hidup bersama skoliosis selama bertahun-tahun.

"Saya menyadarinya saat SMP tapi saya diamkan karena tidak terlalu mengganggu gerak tubuh. Dokter bilang, ini karena saya aktif bergerak. Kalau jarang olahraga, badan lebih mudah kaku dan rasanya akan sakit," ungkapnya.

"Ada tiga kurva miring di tulang belakang saya dengan arah berbeda-beda," ujar bintang film "Jomblo Ngenes" dan "From London To Bali" itu.

Sumber: Tempo
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner