LIFESTYLE

Mengenal Sisi Lain Coldplay, dari Pecahkan Rekor sampai Digemari Barack Obama

Lebih dari 26 tahun berkarya dan menciptakan hits populer seperti Fix You, The Scientist, dan A Sky Full of Stars

Featured-Image
Fakta menarik tentang Coldplay yang karyanya digemari oleh Barack Obama. Foto: The Mirror.

bakabar.com, JAKARTA - Nyaris 27 tahun berkarya dan menciptakan hits populer seperti Fix You, The Scientist, dan A Sky Full of Stars, Coldplay akhirnya berkunjung ke Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Band dengan jutaan penggemar di seluruh dunia ini berjuluk The Most Successful Band of the 21st Century. Tak heran jika gelaran konsernya selalu dinantikan di berbagai benua.

Baca Juga: Bersiap ‘17 War’ demi Tiket Konser Coldplay, Berikut Rincian Harganya!

Sebelum menonton konsernya, pastikan Anda mengenal lebih dulu fakta-fakta unik tentang Coldplay berikut ini:

1. Sejarah Coldplay

Coldplay awalnya dibentuk pada 1996 lalu. Awalnya dibentuk dalam formasi vokalis  Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland yang saat itu masih menjadi mahasiswa  

2. Obama ngefans sama Coldplay

Mantan Presiden AS,  Barack Obama, ternyata adalah penggemar berat Coldplay. Pada tahun 2012 Barack Obama diketahui menyimpan lagu-lagu Coldplay di ipod-nya.

3. Awalnya bernama Pectoralz

Coldplay awalnya bernama Pectoralz dan berganti nama menjadi Starfish pada 1997. Barulah pada 1998 mereka berganti nama menjadi Coldplay.

Baca Juga: Bakal Konser di Jakarta, Ini 5 Lagu Coldplay yang Menemanimu Jatuh Cinta!

4. Pecahkan rekor streaming

Video lirik single Coldplay bersama The Chainsmokers, 'Something Just Like This', memecahkan rekor streaming terbanyak dalam 24 jam. Singel ini memiliki lebih dari sembilan juta penonton dalam 24 jam pertama dirilis.

5. Studio dari toko roti

Mengutip Planet Radio, Coldplay memiliki studio sendiri di London utara. Mereka membeli sebuah toko roti pada tahun 2006 dan mengubahnya menjadi sebuah studio yang diberi nama The Bakery.

6. Inspirasi lagu 

Lagu 'The Scientist' dari album kedua, A Rush of Blood to the Head, terinspirasi dari lagu George Harrison, 'All Things Must Pass'.

7. Vokalisnya tak dikenal publik

Melansir NME, Chris Martin pernah melakukan perjalanan ke lokasi konser Coldplay di O2 menggunakan kereta bawah tanah. Dia berada di antara penggemar Coldplay di kereta itu, tapi tidak ada yang mengenalinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner