Relax

Mengenal 8 Cucu Ratu Elizabeth II yang Menjaga Peti Matinya

apahabar.com, JAKARTA – Kepergian Ratu Elizabeth II sudah barang tentu menyita perhatian dunia. Sorotan itu bahkan…

Featured-Image
Delapan cucu Ratu Elizabeth II yang mengiringi peti mati sang nenek (Foto: dok. ian vlogger)

bakabar.com, JAKARTA – Kepergian Ratu Elizabeth II sudah barang tentu menyita perhatian dunia. Sorotan itu bahkan sampai menjalar ke hal-hal di sekitar sang ratu, semisal, anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Momen langka pun terjadi pada Sabtu (17/9) kemarin. Delapan cucu Ratu Elizabeth II terlihat berkumpul besama ‘melindungi’ peti mati sang ratu, sebagai bentuk penghormatan terakhir sebelum dikebumikan.

Potret keakraban itu sontak menjadi perbincangan hangat. Mengingat, ini pertama kalinya cucu Ratu Elizabeth II tampil bersama dalam dua tahun terakhir, di tengah ketegangan yang terjadi antara mereka.

Lantas, siapa sajakah cucu dari Raja Inggris terlama itu yang tengah menyita perhatian? Merangkum berbagai sumber, berikut masing-masing profilnya.

1. Peter Phillips

Peter Phillips merupakan cucu tertua Ratu Elizabeth II. Dia adalah putra pertama dari pasangan Putri Anne dan Kapten Mark Phillips.

Peter lahir pada 15 November 1977. Nama depannya itu berarti ‘batu karang’ atau disebut juga ‘paus pertama’ dari Kristus, sedangkan nama belakangnya diambil dari sang ayah.

2. Zara Tindall

Zara Tindall merupakan anak kedua dari Putri Anne dan Kapten Mark Phillips. Dia hanya berjarak empat tahun dari sang kakak, tepatnya lahir pada 15 Mei 1981.

Dia sebenarnya lahir dengan nama asli Zara Anne Elizabeth Phillips. Atlet berkuda Britania Raya ini baru mengganti namanya usai menikahi sang kekasih, Mike Tindall, yang merupakan mantan pemain rugby asal Inggris.

3. William Arthur Philip Louis

Cucu Ratu Elizabeth II yang satu ini lebih akrab disapa Pangeran William. Dirinya adalah putra pertama dari pasangan Pangeran Charles - sekarang bergelar raja - dan Putri Diana.

Pangeran William lahir pada 21 Juni 1982. Sebagai penerus takhta kerajaan, dia tak pernah luput dari sorotan publik. Misalnya saja, pada 2011 lalu, kabar dirinya bakal menikahi sang kekasih, Kate Middleton, sempat menghebohkan dunia.

4. Henry Charles Albert David

Selang dua tahun usai kelahiran Pangeran William, Raja Charles III dan Putri Diana kembali dikaruniai seorang putra. Mereka memberinya nama Henry Charles Albert David.

Tak berbeda jauh dengan sang kakak, pria kelahiran 15 September 1984 itu kerap menghiasi media Inggris bahkan luar negeri. Salah satunya, momen ketika dia menikahi mantan bintang Suits, Meghan Markle.

5. Beatrice Elizabeth Mary

Putri Beatrice, begitu sapaannya, adalah anak dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson. Dia lahir pada 8 Agustus 1988.

6. Eugenie Victoria Helena

Putri Eugenie merupakan anak kedua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson. Dirinya hanya berjarak dua tahun dari sang kakak, tepatnya lahir pada 23 Maret 1990.

Sama seperti anggota kerajaan yang lain, Putri Eugenie sempat menghebohkan publik dengan rencana pernikahannya yang bakal digelar dua hari.

7. Louise Alice Elizabeth Mary Mountbatten-Windsor

Lady Louise Windsor, begitu sapaannya, merupakan putri pertama dari Pangeran Edward dan Sophie. Dia lahir pada 8 November 2003.

8. James Alexander Philip Theo Mountbatten-Windsor

James adalah putra kedua dari Pangeran Edward dan Sophia. Bocah lelaki kelahiran tahun 2007 ini merupakan cucu termuda Ratu Elizabeth II.

Itulah kedelapan cucu sang ratu Inggris yang meninggal dunia pada Kamis (8/9) lalu.



Komentar
Banner
Banner