Sport

Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC

apahabar.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan dirilis Borneo FC. Mereka resmi berpisah dengan pelatih Risto Vidakovic, Kamis…

Featured-Image
Dengan alasan keluarga, pelatih Risto Vidakovic memutuskan berpisah dengan Borneo FC. Foto: Liga Olahraga

bakabar.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan dirilis Borneo FC. Mereka resmi berpisah dengan pelatih Risto Vidakovic, Kamis (20/1).

Borneo tak cuma berpisah dengan Risto Vidakovic. Dzevad Saric yang merupakan pelatih fisik, juga pamit pulang ke Serbia.

“Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga. Kekhawatiran dengan Covid-19 varian Omicron yang sekarang merebak menjadi alasan kuat,” jelas Dandri Dauri seperti dilansir laman resmi klub.

Kebersamaan Risto Vidakovic dan Dzevad Saric dengan Borneo FC memang terbilang singkat. Mereka tercatat hanya bekerja sama selama 4 bulan atau 14 pertandingan.

Dalam 14 pertandingan itu, Pesut Etam memperoleh 7 kemenangan, 2 seri dan 5 kekalahan, sekaligus menempatkan klub ini di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022.

“Kami berterima kasih kepada Risto dan Dzevad, karena sudah membawa Borneo sampai di posisi sekarang. Semoga kelak bisa bekerja sama lagi,” beber Dandri.

Sepeninggal Risto Vidakovic, selanjutnya Borneo FC tetap menjalani latihan seperti biasa sembari libur jeda internasional.

Untuk sementara Boaz Solossa cs akan ditangani asisten pelatih Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic dan Miftahudin Mukson.

Dengan demikian, Borneo FC ditangani dua pelatih berbeda sepanjang BRI Liga 1 musim 2021/2022. Sebelumnya Mario Gomez mendadak mengundurkan diri, ketika kompetisi baru melewati 2 pertandingan.

Keputusan Mario Gomez juga diikuti pelatih kiper Jorge Rodrigues, serta pelatih fisik Marcos Gonzales.

Di sisi lain, total sudah 12 klub BRI Liga 1 yang mengalami pergantian pelatih di putaran kedua. Tersisa 6 klub yang masih bertahan dengan pelatih lama.



Komentar
Banner
Banner