Hot Borneo

Menengok Cara Dispersip Kotabaru Tumbuhkan Budaya Gemar Membaca Sejak Dini

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk menghidupkan kembali budaya membaca, utamanya bagi anak usia dini.

Featured-Image
Cara Dispersip Kotabaru Hidupkan kembali budaya membaca sejak dini. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk menumbuhkan budaya membaca, utamanya bagi anak usia dini.

Salah satu caranya, Dispersip di Bumi Sa Ijaan ini kembali mengadakan layanan bercerita bagi anak taman kanak-kanak (TK) di daerah berjuluk Bumi Sa Ijaan, Senin (30/10).

Kegiatan kali ini pun direspons positif banyak anak-anak TK. Mereka cukup antusias menyimak dan mengikuti kegiatan dari awal hingga rampung.

Sebagai narasumber, Syarifah Norjennah mengatakan kegiatan merupakan salah satu cara untuk memberikan pemahaman pentingnya melestarikan budaya membaca.

Budaya membaca cukup mudah dengan menggunakan metode bercerita sehingga menimbulkan rasa keingintahuan yang kuat bagi anak ketika dihadapkan dengan buku yang bergambar.

"Jadi, kegiatan ini juga cukup bermanfaat bagi guru dan anak didiknya," ujar Syarifah.

Sementara salah satu orang tua murid menilai kegiatan tersebut cukup bermanfaat bagi anak dan menimbulkan minat baca.

"Tentu otomatis kegiatan ini dapat menanamkan karakter bagi anak untuk gemar membaca dengan cara bercerita untuk menyampaikan apapun bentuk pesan yang akan disampaikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner