Pemkot Banjarbaru

Festival Literasi di Banjarbaru Digelar Selama Satu Bulan

Festival Literasi di Banjarbaru digelar untuk meningkatkan daya baca di Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalsel.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menghadiri kegiatan Festival Literasi di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru. Foto : Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Festival Literasi di Banjarbaru diharapkan dapat meningkatkan daya baca di Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalsel. Selain itu, juga menjadi wadah mempromosikan budaya membaca dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi. 

Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru melaksanakan event ini selama satu bulan, mulai 11 Oktober hingga 11 November 2023.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, membaca dapat meningkatkan pengetahuan. 

"Kita bisa tahu isi dunia dengan membaca. Jadi sangat penting membaca ini,” katanya, Jumat (20/10).

Baca Juga: Kecewa Gadis Pujaan Pilih Pria Lain, Pemuda di Tapin Sebar Foto Asusila Mantan

Baca Juga: Terungkap! Identitas Mayat Tertutup Karpet di Sampit

Sementara itu, Kepala Darpusda Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi, menambahkan Festival Literasi ini menampilkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literasi, diantaranya Lokakarya dan Bimtek, Bincang Temu Literasi, lomba-lomba, serta Pameran Akademi Literasi & Borneo Trade Fair 2023.

“Festival ini akan menjadi momen penting bagi Banjarbaru, yang akan mendorong peningkatan minat baca dan meningkatkan kecerdasan serta kreativitas warga,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner