Mitsubishi XForce

Menelisik Peluang Kehadiran Mitsubishi XForce Hybrid di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersiap memperkenalkan kendaraan dengan varian hybrid untuk pasar di Tanah Air.

Featured-Image
Mitsubishi berencana menghadirkan Xforce Hybrid di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersiap memperkenalkan kendaraan dengan varian hybrid untuk pasar di Tanah Air.

Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempelajari kendaraan hybrid sejak tiga tahun lalu. karena dirinya tak menyangka kendaraan model ini bisa sangat populer di Indonesia.

Jadi saat itu, kata dia, karena adanya masalah harga, pihaknya tidak mempertimbangkan untuk membawa hybrid ke Tanah Air. Meski akhirnya kompetitor membawa hybrid di setiap variannya.

"Pada saat itu Mitsubishi Motors tidak berharap untuk memperkenalkannya, karena mau mendapatkan harga jual yang bagus jadi tipenya ICE (Internal Combustion Engine) saja. Jadi saat ini kami tengah mempelajari hybrid untuk pasar Indonesia," kata Kurita saat acara test drive Mitsubishi XForce di Yogyakarta, Senin (4/12).

Baca Juga: Mitsubishi XForce Tanpa Panoramic Roof, MMKSI: agar Audio Yamaha Suaranya Prima

"Secara teknis kami bisa mempertimbangkanuntuk memasarkan XForce hybrid dan kami akan mempelajarinya, serta berusaha mengejar kompetitor," lanjutnya.

Untuk saat ini, menurut Kurita, pihaknya tengah fokus dengan model ICE, meski MMKSI memiliki kemampuan untuk memenuhi keinginan konsumen untuk menyediakan kendaraan hybrid.

"Begitu juga dengan emisi yang dihasilkan mobil-mobil kami yang masih sangat baik. Jadi kami yakin bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Karena masyarakat banyak yang mencari hybrid, kami akan mempertimbangkan hal itu," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Motors pada tengah menyiapkan model Xpander Hybrid yang akan mengaspal di Thailand pada tahun 2024 mendatang. Itu artinya, sangat mungkin untuk mengadopsikannya ke XForce.

Editor
Komentar
Banner
Banner