Tak Berkategori

Mendarat di Stadion Pembataan Tabalong, Helikopter BNPB Jadi Tontonan Warga

apahabar.com, TANJUNG – Helikopter milik BNPB membawa bantuan dari BPBD Provinsi Kalsel untuk korban banjir di…

Featured-Image
Helikopter BNPB saat mendarat di Stadion Sarabakawa Pembataan, Tabalong, Kalsel. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Helikopter milik BNPB membawa bantuan dari BPBD Provinsi Kalsel untuk korban banjir di Kabupaten Tabalong mendarat di stadion lapangan sepak bola Sarabakawa, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (8/2).

Helikopter yang mendarat di sekitar pukul 12.45 Wita dan kembali take off sekitar pukul 13.05 Wita tersebut sontak menjadi tontonan warga.

Pantauan bakabar.com dilapangan, puluhan warga nampak berlarian mendekat ke stadion tersebut untuk melihat langsung mendaratnya helikopter.

Tidak hanya orang dewasa, nampak pula anak-anak menyaksikan permandangan yang jarang lihat di Tabalong ini.

Selain itu, mendaratnya helikopter ini mendapat pengawalan anggota TNI.

Helikopter sendiri dipiloti seorang bule membawa penumpang 9 orang dan bantuan berupa mie instan, air mineral serta1 unit mesin domping.

Dari data yang didapat bakabar.com, pilot helikopter tersebut Capt Anatoli Bakevich, awaknya SIC Igor Gunin,FE Oleg gordienko, FOO Arif faridho, Aldo BPBD, 2 Wijaya BPBD, Samsul BPBD Kalsel, Iriyansyah , Imam dari Satpol PP Kalsel.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Tabalong, Zaenudin mengatakan, mendaratnya helikopter tersebut dalam rangka mengantarkan logistik dan mesin domping sedot air untuk bencana Banjir kepada BPBD Kabupaten Tabalong.

Logistik dibawa di antaranya 50 dus mie instan, 10 koli air mineral, 3 selang dan mesin diesel penyedot air dan mesin dumping.

“Bantuan dari BNPB Provinsi Kalsel ini diperuntukan untuk korban banjir dan dalam rangka mengantisipasi banjir pada musim hujan di Kabupaten Tabalong,” kata Zaenudin.

Ditambahkan, mesin dumping ini mempunyai daya sedot berkapasitas besar, nantinya akan digunakan untuk wilayah banjir khususnya di Tanjung seperti Maluyung dan lainnya.

“BPBD Tabalong telah memiliki beberapa mesin diesel penyedot air namun kapasitas kecil, dan kali ini bantuan yang tiba diesel penyedot berkapasitas lebih besar sehingga sangat membantu, ” pungkas Zaenudin.



Komentar
Banner
Banner