News

Mendaftar ke Golkar dan Gerindra, Acil Odah Mantap Maju Pilgub 2024

Raudatul Jannah Sahbirin atau Acil Odah memastikan diri ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Tim sukses Acil Odah saat menyerahkan berkas lamaran sebagai calon Gubernur Kalsel ke Partai Golkar. Foto: Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Raudatul Jannah Sahbirin atau Acil Odah memastikan diri ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin itu melamar sebagai bakal calon Gubernur ke Partai Golkar dan Gerindra, Rabu (15/5).

Penyerahan berkas lamaran Acil Odah diawali ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel diwakili tim suksesnya M Syahrizal Aufa dan diterima Ketua DPD Partai Golkar, Sahbirin Noor. 

Kedatangan rombongan tim sukses juga turut dihadiri sejumlah alim ulama ternama di Kalsel sebagai bentuk dukungan kepada Acil Odah. Di antaranya KH Muhammad Wildan Salman.

“Kami datang ke sini sebagai perwakilan Acil Odah untuk menyerahkan berkas lamaran ke Partai Golkar,” ujar M Syahrizal Aufa saat menyerahkan berkas lamaran.

Sementara itu, KH Muhammad Wildan Salman atau yang akrab disapa guru Wildan mengatakan, bahwa pihaknya memberi dukungan kepada Acil Odah untuk maju di Pilgub Kalsel karena memang tak ada larangan untuk seorang wanita menjadi pemimpin.

Guru Wildan mengambil contoh bahwa di zaman Nabi Sulaiman ada seorang wanita menjadi ratu, dan itu jelas dikisahkan dalam Alquran. 

“Bagi Kalsel memang pertama kali, tapi bagi sejarah sudah ada raja dari perempuan. Kita doakan pada pendaftaran Acil Odah hari ini semoga dijadikan sebagai gubernur yang memimpin,” ujar Guru Wildan.

Sementara itu, Paman Birin mengatakan DPD Golkar Kalsel masih tetap membuka peluang bagi siapa saja yang ini melamar ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Kalau untuk yang lain siapa saja kita terima. Kita tak membatasi,” jelasnya.

Disinggung soal siapa yang akan dipasangkan dengan Acil Odah, meski sudah ada, namun Paman Birin masih belum dapat membeberkannya ke publik.

“Untuk wakil sudah mendekati. Tapi belum berani 100 persen. Kriteria bisa kerja sama dan baik hati. Wakil bisa internal bisa eksternal,” katanya.

Selain itu, meski Partai Golkar di Kalsel mendapat 13 kursi di DPRD, dan bisa saja tanpa berkoalisi mengusung calon nya, namun Golkar akan tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain.

Usai pendaftaran di DPD Golkar, tim sukses Acil Odah mendatangi DPD Partai Gerindra untuk kembali menyerahkan berkas lamarannya.

Berkas Acil Odah sebagai bakal calon gubernur diserahkan langsung oleh sang suami kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel, Mariana. 

“Semua berkas pendaftaran akan kami sampaikan ke DPP, termasuk nantinya berkas Acil Odah,” kata Mariana.

Editor


Komentar
Banner
Banner