Launching Film

Menanti Teka-Teki 'The Next Dilan' dalam Film Ancika 1995

Sutradara Film Ancika 1995, Benni Setiawan mengaku sosok Dilan di film ini akan sangat berbeda dari film-film Dilan sebelumnya.

Featured-Image
Kru dan Pemain Film Ancika 1995 (Foto: apahabar.com/Monika)

bakabar.com, JAKARTA – Sutradara Film Ancika 1995, Benni Setiawan mengaku sosok Dilan di film ini akan sangat berbeda dari film-film Dilan sebelumnya. Alih-alih seorang siswa SMA seperti tiga film sebelumnya, lakon Dilan kini akan digambarkan sebagai seorang mahasiswa.

“Ini berbeda sekali dari film sebelumnya, karena ada peningkatan kedewasaan dari seorang Dilan. Kalau dulu dia SMA, kalau sekarang, dia kuliah,” ujar Benni saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Baca Juga: Mengulang Dilan, Produser Optimis 'Film Ancika 1995' Meledak di Pasaran

Benni mengaku masih ‘menyembunyikan’ siapa sosok yang akan berperan sebagai Dilan dan Ancika di film kali ini. Menurutnya, Dilan sangat menonjolkan sosok sebagai aktivis mahasiswa.

“Dia seorang yang sangat punya prinsip, seorang aktivis,” ungkapnya.

Ia menjamin film ini akan berbeda dari film-film Dilan sebelumnya. Pendewasaan yang dialami oleh sosok Dilan beranjak memasuki usia perkuliahan akan sangat kental mewarnai film ini.

“Dari segi cerita, sangat berbeda. Tidak hanya menampilkan percintaan remaja, tapi juga sisi idealis dari seorang mahasiswa,” katanya.

Baca Juga: Film Dilan Ancika 1995 Siap Produksi, Pidi Baiq Rahasiakan Pemeran Utama

Benni mengaku proses penulisan naskah film ini sudah dimulai sejak 3 bulan lalu. Ia menulisnya bersama dengan penulis naskah, Tubagus Deddy, dan sang penulis novel Dilan, Pidi Baiq.

Ketiganya optimistis dapat melampaui capaian tiga film Dilan sebelumnya.

“Kami sudah sepakat, sudah meyakini bahwa kami bisa menghadirkan sosok Dilan yang baru, yang memang sesuai karakternya sebagai mahasiswa,” pungkasnya.

Di sisi lain, Produser film Ancika 1995, Budi Ismanto menyebut film ini merupakan produksi film kedua besutan dari production house (PH).

“Ini adalah produksi kedua dari PH kami, Enam Sembilan Production,” kata Produser Film Ancika 1995, Budi Ismanto.

Budi pun berharap film Ancika 1995 ini dapat bisa lebih baik dari tiga trilogi Dilan sebelumnya. Hal itu mengingat tiga seri ‘Dilan’ sebelumnya juga dinilai sukses dalam mewarnai layar lebar Indonesia.

“Itu jadi tantangan berat bagi kami, sehingga kami akan berusaha bahwa Ancika 1995 bisa lebih baik tiga film sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga: [FOTO] Film 'Ancika 1995', Siapa the Next Dilan?

Diketahui, Film Ancika 1995 merupakan film keempat dari seri Dilan. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini akan memulai proses syutingnya pada tanggal 3 April 2023 mendatang.

Proses pencarian pemeran atau casting dari film ini sempat diikuti oleh 867 calon pemeran. Dari proses casting tersebut, ditemui sebanyak 15 pemain yang cocok dengan peran yang akan dimainkan dalam film ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner