Carabao Cup

Menang Tipis Lawan Brentford, Mikel Arteta Puji Kiper Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan Aaron Ramsdale saat timnya mengalahkan Brentford 1-0 pada putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9)

Featured-Image
Arsenal sukses melangkah ke 16 besar Carabo Cup 2023/2024 usai mengalahkan Brentford 1-0, Kamis (28/9) dini hari WIB. (foto: x/arsenal)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan kiper Aaron Ramsdale saat timnya mengalahkan Brentford 1-0 pada babak ketiga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Ramsdale telah menjadi pilihan pertama Arsenal di bawah mistar gawang sejak bergabung pada 2021 dan memainkan seluruh 38 pertandingan Liga Premier musim lalu.

Namun, ia tiba-tiba dicadangkan dalam tiga pertandingan terakhir dengan digantikan David Raya, yang datang sebagai pemain pinjaman dari Brentford pada Agustus lalu.

Baca Juga: Arsenal Kehilangan Tiga Pilar Hadapi Brentford di Carabao Cup

Saat menghadapi Brentford, Ramsdale kembali diturunkan Arteta dan memanfaatkan kesempatan dengan penampilan terbaiknya.

Hal itu ditunjukan ketika melakukan penyelamatan penting di babak kedua terhadap upaya Yoane Wissa dan juga menggagalkan usaha Frank Onyeka untuk mencetak gol di akhir pertandingan. 

Sebab, The Gunners lebih banyak bermain bertahan usai Reiss Nelson mencetak gol pada menit ke-8.

Baca Juga: Jorginho Blunder, Arsenal Ditahan Imbang Tottenham 2-2

“Ia (Ramsdale) luar biasa dalam situasi ini. Kami pastinya semakin mencintainya. Kami mengenalnya, kami mengetahui karakternya dan kami sangat senang memilikinya," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Meski menjadi pilihan kedua dalam tiga laga sebelumnya, Arteta tetap menilai Ramsdale merupakan salah satu kiper terbaiknya di tim.

Apalagi, pelatih asal Spanyol itu juga menilai kualitas Ramsdale sudah tidak diragukan lagi karena ia yang membawanya ke Emirates Stadium dari Sheffield Unite pada 2021 lalu.

Baca Juga: Arsenal Waspadai Tottenham Besutan Ange Postecoglou

"Setiap pemain sangat penting. Kami juga punya banyak pemain yang cedera dan pemain-pemain yang berkontribusi. Tapi dalam sepak bola, ini soal momen. Hari ini, dia punya kesempatan bermain dan tampil sangat mengesankan," ucapnya. 

 Di pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke West Ham United untuk memperebutkan satu tiket ke perempat final Carabao Cup pada 30 Oktober mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner