Olahraga

Menang Telak di Final Region, SMKN 1 Balikpapan Lolos ke Grand Final Axis Nation Cup

SMKN 1 Balikpapan berhasil mendapatkan tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023.

Featured-Image
SMKN 1 Balikpapan berhasil mendapatkan tiket ke grand final Axis Nation Cup 2023.

bakabar.com, BANJARMASIN - Melalui kemenangan kemenangan telak di final region, SMKN 1 Balikpapan mendapatkan tiket ke grand final turnamen futsal antar-SMA sederajat Axis Nation Cup 2023.

Dalam final region yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Sabtu (16/9), SMKN 1 Balikpapan mengalahkan SMKN 4 Samarinda dengan skor telak 5-0.

Selanjutnya mereka pun berhak bermain di grand final Axis Nation Cup 2023 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, mulai 15 Oktober mendatang. 

"Total 160 sekolah dari semua provinsi di Kalimantan yang berpartisipasi di fase preliminary," papar Pj Group Head XL Axiata Kalimantan, Horas Lubis, seusai pertandingan.

"Ini merupakan turnamen futsal tingkat SMA sederajat terbesar di Indonesia. Pun kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar," imbuhnya.

Axis Nation Cup menerapkan sistem gugur sejak fase preliminary di setiap kota. Selanjutnya tim terbaik di setiap kota, lolos ke fase regional.

Kemudian pemenang fase regional kembali bertanding di grand final. Total terdapat 10 perwakilan regional yang akan bertanding memperebutkan gelar juara nasional.

Sebelumnya fase preliminary dilangsungkan di GOR Sepinggan Pratama Futsal Balikpapan, GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, GOR AJC Futsal Perumnas 4 Pontianak dan GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

Selanjutnya keempat sekolah yang berhasil melaju ke final region, berhak atas uang pembinaan sebesar Rp6 juta.  

Adapun secara nasional, Axis Nation Cup 2023 diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota. Pemenang akan menerima total hadiah sebesar Rp270 juta.

Selain hadiah uang tunai, tersedia hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama untuk lima pemain terbaik. 

Editor


Komentar
Banner
Banner