SEA Games 2023

Menang Telak dari Myanmar, Timnas U-22 Masih Punya Banyak PR

Timnas U-22 Indonesia sukses meraih kemenangan kedua di laga Grup A SEA Games 2023 dengan mengalahkan Myanmar 5-0, Kamis (4/5) sore WIB.

Featured-Image
Timnas U-22 Indonesia menang telak 5-0 dari Myanmar.(Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia sukses meraih kemenangan kedua di laga Grup A SEA Games 2023 dengan mengalahkan Myanmar 5-0, Kamis (4/5) sore WIB.

Namun meski menang telak, pelatih Indra Sjafri mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki dari tim asuhannya.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis kemarin) kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste,” kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

“Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga: Lionel Messi Tinggalkan PSG di Akhir Musim

Indra Sjafri melakukan sedikit perubahan di daftar sebelas pemain pertama saat Timnas U-22 menghadapi Myanmar.

Hal itu dilakukan guna melakukan rotasi pemain. Hingga saat ini, 14 pemain sudah dipercaya Indra untuk menjadi starter dari dua pertandingan terakhir.

Ia mengatakan, perputaran pemain timnas U-22 di fase grup akan terus dilakukan demi mencari starting eleven yang ideal di partai puncak.

“Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan di grup aka nada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final,” jelas Indra Sjafri.

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Sikat Myanmar 5-0

“Ya sudah pasti, fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya aka nada rotasi pemain, tetapi bukan dalam rangka karena kurangnya recovery, karena saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik,” lanjutnya.

Kemenangan lima gol tanpa balas membuat Indonesia semakin dekat untuk lolos ke semifinal.

Skuat Garuda berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan.

Timnas U-22 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga babak penyisihan SEA Games 2023 pada tanggal 7 Mei mendatang, pukul 16.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner