liga inggris

Menang di Derby Merseyside, Era Kebangkitan Liverpool?

Liverpool berhasil mengakhiri rekor buruk setelah menang 2-0 di laga dini hari tadi. Kemenangan ini pun terasa lebih spesial karena hasil itu didapat dari rival

Featured-Image
Cody Gakpo mencetak gol perdana di Liverpool saat menang 2-0 dari Everton. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool berhasil mengakhiri rekor buruk setelah menang 2-0 di laga Selasa (14/2) dini hari tadi. Kemenangan ini pun terasa lebih spesial karena hasil itu didapat dari rival sekota mereka, Everton.

Mohammed Salah membuka skor di menit ke-36, bekerja sama dengan Darwin Nunez dalam skema serangan balik, setelah peluang Everton yang membentur tiang.

Setelah itu, pemain Belanda Cody Gakpo memperpanjang leunggulan di awal babak kedua, sekaligus mencetak gol perdana bersama Liverpool sejak bergabung dari PSV Eindhoven dengan nilai 700 juta rupiah.

Liverpool yang kalah tiga dari empat laga terakhir mereka berhasil kembali ke performa terbaiknya, sementara Everton yang menang mengejutkan dari pemuncak klasemen Arsenal di laga sebelumnya, tidak mampu meneruskan hasil positif di bawah asuhan Sean Dyche.

Baca Juga: Jelang Lawan Persik Kediri, Bali United Fokus Pemulihan Fisik Pemain

Dengan hasil ini, The Reds naik ke urutan kesembilan dengan 32 poin dari 21 laga, sedangkan Everton tertinggal di zona degradasi dengan 18 poin dari 22 pertandingan.

“Ini kemenangan besar bagi kami. Kami memiliki minggu yang sempurna untuk berlatih dan para pemain sangat bersemangat dan kami tidak sabar menunggu permainan membalikkan keadaan dan mudah-mudahan ini adalah awal,” kata Mohammed Salah setelah laga di laman resmi klub.

Sementara itu, sang pelatih Jurgen Klopp menyatakan rasa senang dari hasil yang diraih anak asuhnya. Menurut Klopp, Mo Salah dan kawan-kawan bermain cemerlang dan menguasai permainan dari tim rival.

“Saya senang dengan penampilannya, mala mini kami harus memainkan permainan yang ingin kami mainkan dan bukan permainan yang ingin dimainkan Everton,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami sangat dominan, mengganti sisi, memainkan bola, membuat mereka terus berlari, tetapi kedua gol datang dari serangan balik. Jadi, itu juga diperbolehkan,” tambah Klopp.

Baca Juga: Lakukan Kesalahan Fatal, Asisten VAR John Brooks Terkena Sanksi

Dengan kemenangan dan permainan impresif yang ditunjukkan, Liverpool kemudian masih memiliki harapan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Mereka membuntuti Newcastle di urutan keempat dengan selisih sembilan poin, dan memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Salah, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu pun merasa lega setelah kembali menggolkan gawang lawan, sejak terakhir kali pada 26 Desember 2022 lalu.

Selain itu, Klopp kini juga lebih tenang. Meski bek andalan Virgil Van Dijk masih duduk di bangku cadangan karena cedera hamstring, setidaknya Diogo Jota sudah kembali merumout setelah cedera yang didapat sejak Oktober 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner