Argentina

Menang 5-0 atas Uni Emirat Arab, Argentina Bawa Bekal Bagus ke Qatar

Argentina memiliki bekal bagus menuju Piala Dunia 2022 setelah menang telak 5-0 pada laga uji coba kontra Uni Emirat Arab.

Featured-Image
Lionel Messi pimpin kemenangan 5-0 Argentina kontra UEA di laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @Argentina)

bakabar.com, JAKARTA – Argentina memiliki bekal bagus menuju Piala Dunia 2022 setelah menang telak 5-0 pada laga uji coba kontra Uni Emirat Arab.

Kapten Tim Tango Lionel Messi bekerja sama sangat apik dengan Angel Di Maria di laga uji coba terakhir Argentina itu, yang digelar di Abu Dhabi, Rabu (16/11) malam.

Messi yang menggiring bola ke dalam kotak penalti Uni Emirat Arab usai menerima umpan Di Maria, tidak langsung menembak bola namun memberi kesempatan bagi Julian Alvarez untuk membuka skor pada menit 17.

Alvarez mencetak gol ketiganya dalam 12 laga bersama Argentina, sekaligus membawa Albiceleste memimpin 1-0.

Baca Juga: Grup C Piala Dunia 2022: Lionel Messi Berambisi Juara Sebelum Pensiun

Gol Alvarez tersebut menambah semangat pasukan Lionel Scaloni. Angel Di Maria berhasil menambah keunggulan lewat dua aksi memukaunya di menit 25 dan 36.

Pada gol pertama, Di Maria melakukan sepakan voli keras menyambut umpan silang jauh Marcos Acuna, berlanjut dengan gol kedua saat Di Maria berlenggak-lenggok di dalam kotak penalti Uni Emirat Arab untuk gol ketiga Argentina.

Tim Tango menutup laga pertama dengan gol sepakan keras Lionel Messi hasil kerjasama apik dengan rekan semasa juniornya Di Maria. La Pulga membawa Argentina unggul 4-0.

Baca Juga: Argentina Rilis Skuad Piala Dunia 2022, Lionel Messi Pimpin Tim Tango

Di babak kedua, Scaloni merotasi pemain termasuk Di Maria dan memberikan kesempatan bagi striker pengganti Joaquin Correa untuk menunjukkan aksinya di gol kelima Argentina pada menit 60.

Kemenangan 5-0 Argentina atas Uni Emirat Arab mencatatkan rekor 36 kemenangan secara beruntun, mendekati rekor Italia dengan rekor 37 angka, sekaligus menjadi bekal terbaik Tim Tango menuju laga perdana Piala Dunia 2022 dengan menghadapi negara tetangga UEA, Arab Saudi, 22 November mendatang di Qatar.

Editor


Komentar
Banner
Banner