liga inggris

Menang 4-1 dari Crystal Palace, Arsenal Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin berkat kemenangan kontra Crystal Palace dengan skor 4-1, Minggu (19/3).

Featured-Image
Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 4-1 dari Crystal Palace, Minggu (19/3) malam WIB. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin berkat kemenangan kontra Crystal Palace dengan skor 4-1, Minggu (19/3) malam WIB.

The Gunners yang berambisi menjadi juara Inggris untuk pertama kali sejak musim 2003/2004 membuka skor di menit ke-28 melalui sepakan kaki kiri Gabriel Martinelli.

Bukayo Saka kemudian menggandakan keunggulan jelang akhir babak pertama dengan memanfaatkan umpan Ben White, merubah skor menjadi 2-0.

Granit Xhaka menambah pundi gol bagi Arsenal saat 10 menit berjalannya babak kedua, sebelum Jeffrey Schlupp membalas satu gol untuk tim tamu.

Baca Juga: FIFA Dorong PSSI Gagas Kompetisi dan Pembenahan Sepak Bola

Unggul 3-1, Arsenal tak menurunkan tempo permainan. Saka yang tampil luar biasa menambah gol keduanya di laga ini, sekaligus mengembalikan defisit tiga gol untuk Arsenal.
Gol ini sekaligus menutup kemenangan 4-1 untuk anak asuh Mikel Arteta.

Dari 28 pertandingan Premier League, The Gunners mengumpulkan 69 poin di puncak klasemen.

Mereka tak memberikan kesempatan bagi pesaing terdekat Manchester City di peringkat kedua dengan 61 poin.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Asprov Eksekusi 11 Skema Pembenahan Sepak Bola

Sementara itu, Crystal Palace yang tampil tanpa pelatih utama setelah memecat Patrick Vieira, belum pernah merasakan kemenangan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Palace masih tertahan di peringkat kedua belas klasemen, dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner