sepak bola indonesia

FIFA Dorong PSSI Gagas Kompetisi dan Pembenahan Sepak Bola

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan 21 program prioritas bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar

Featured-Image
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Erick Thohir. FOTO/Instagram Gianni Infantino

bakabar.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberikan 21 program prioritas bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar kompetisi dan pembenahan secara menyeluruh.

Di antaranya menggelar kompetisi sepak bola putra, kompetisi sepak bola putri, memiliki timnas putra yang aktif, timnas putri yang aktif, dan menggelar kompetisi usia muda putra.

Kemudian PSSI didorong untuk menggelar kompetisi usia muda putri, timnas usia muda putra yang aktif, timnas usia muda putri yang aktif, IT registration, dan competition management system yang aktif dan update.

Baca Juga: PSSI Selaraskan Agenda Sepak Bola Indonesia dengan Jadwal Internasional

Selanjutnya PSSI juga harus menjalankan program untuk mempromosikan dan mengembangkan perwasitan, membuat inisiatif lainnya, program safeguarding, mengintegrasikan prinsip antidiskriminasi, dan membuka budaya kepatuhan.

Lalu mesti melawan segala bentuk manipulasi pertandingan, melawan segala bentuk doping, mengurangi aktivitas perusakan lingkungan.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Asprov Eksekusi 11 Skema Pembenahan Sepak Bola

Kemudian, PSSI juga didorong untuk menyediakan sistem penyelesaian sengketa pemain/pelatih lokal, memenuhi syarat minimum untuk kontrak pemain profesional, menyediakan lingkungan yang aman bagi peserta dan penonton pada saat pertandingan, dan mengimplementasikan inisiatif apapun selain yang sudah disebutkan untuk meningkatkan kualitas tata kelola di PSSI.

Program wajib FIFA ini telah disosialisasikan PSSI lewat sarasehan sepak bola nasional bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang digelar di Hotel Le Meridien, Minggu (19/3).

"Semua itu kami diskusikan dengan Asprov, banyak masukan dari mereka, kemudian kita mencari solusi bersama-sama," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Editor


Komentar
Banner
Banner