Pemkab Banjar

Menampung 2.985 Usulan, Musrenbang Kabupaten Banjar 2024 Didominasi Infrastruktur

Menampung 2.985 Usulan, Musrenbang Kabupaten Banjar 2024 Didominasi Infrastruktur

Featured-Image
Memukul Gong, Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Musrenbang RKPD 2024. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024, di Hotel Rodhita Banjarbaru, Selasa (21/3).

Bertema Peningkatan Ekonomi Kerakyatan yang Tangguh, Mandiri dan Berdaya Saing”, Musrenbang dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Kepala Bappedalitbang Banjar, HM Riza Dauly, menyebut usulan dari berbagai desa yang diterima sebanyak 2.985 usulan.

“Seperti tahun sebelumnya usulan lebih banyak pada infrastruktur khususnya pada pelayanan dasar dan konektivitas,” ungkap Riza.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, tahun 2024 momentum bagi Pemkab Banjar untuk mengejar ketertinggalan dari terhambatnya sektor ekonomi dan sektor lainnya akibat dampak pandemi COVID-19 serta dampak krisis ekonomi global.

Dalam konteks kondisi saat ini dan perkiraan tahun 2024, Saidi Mansyur mengajak untuk mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Banjar.

"Lima hal yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan program," ucap Saidi merincikan.

"Pertama meningkatkan pembangunan ekonomi inklusif yang mampu mendorong pada pertumbuhan ekonomi makro dan kesejahteraan masyarakat," sambung Saidi.

Kemudian, meningkatkan pembangunan infrastuktur dan kewilayahan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pemenuhan pelayanan dasar dan pengelolaan lingkungan hidup, serta penguatan karakter agamis dan kehidupan masyarakat yang demokratis," tandas Bupati Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner