Tak Berkategori

Mempelajari Arti Whom dalam Bahasa Inggris

apahabar.com, BANJARMASIN –  Di dalam era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, segala sesuatunya berjalan lebih cepat….

Featured-Image
Ilustrasi Belajar Bahasa Inggris – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Di dalam era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, segala sesuatunya berjalan lebih cepat. Kita pun sebagai individu harus mampu beradaptasi. Salah satu caranya ialah dengan mempelajari bahasa, khususnya bahasa Inggris yang secara universal telah digunakan hampir di seluruh dunia.

Sama seperti bahasa-bahasa lainnya di seluruh dunia, bahasa Inggris juga memiliki kaidah dan tata cara penggunaannya. Sebagai contoh kata whom, arti whom bisa kita gunakan sebagai objek pronominal dan sebagai kata ganti orang yang bertindak sebagai objek dalam sebuah kalimat.

Di dalam penggunaannya, whom dan who bisa sama secara bergantian tetapi bisa dicocokkan kembali pada kalimat yang ada di dalamnya. Kata ini membuat sebuah kalimat menjadi mudah untuk kita pahami. Serta membantu menyederhanakan antara kedua kalimat ini.

Who artinya sama dengan arti whom yaitu 'siapa', dimana kedua kata ini juga bisa digunakan dengan baik dan jelas layaknya sebuah kalimat Bahasa inggris lainnya.

Pengertian Who dan Whom

Arti whom yang penuh makna ini sama dengan who, tetapi tidak bisa berfungsi pada kata tanya layaknya who. Whom bisa digunakan sebagai objek pronominal dan kata ganti orang yang bertindak sebagai objek dalam kalimat tersebut.

Dalam penggunaannya diawali dengan auxiliary seperti to, with dan lain-lain yang menggunakan sebagai subjek pronomina.

Whom juga digunakan sebagai pengganti dari objek pada sebuah kalimat. Adanya whom ini dapat membantu menyederhanakan dua kalimat yang terpisah dan bisa dipahami dengan mudah oleh orang banyak.

Sedangkan who lebih bermakna dan memiliki arti 'siapa?', tetapi fungsi dari kata who tidak hanya itu saja.

Who bisa kita gunakan sebagai penghubung dua kalimat yang secara independent dan dependent clause yang menjadi penghubung dua kalimat. Bisa juga digunakan secara berdampingan dengan subjek pronoun dan kata ganti orang berperan sebagai subjek yang ada di dalamnya.

Selain sebagai penghubung dua kalimat, kata Who juga bisa kita gunakan sebagai pengganti subjek yang bisa membantu menyederhanakan kedua kalimat.

Kedua kalimat bisa menjadi lebur dan menjadi satu kalimat yang dapat dengan mudah untuk dipahami dan dicerna oleh orang awam sekalipun.



Komentar
Banner
Banner