LIFESTYLE

Biar Lebih Keren, Ucapkan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Inggris

Ucapan berbuka puasa bisa disampaikan dalam bahasa Inggris. Selain memiliki makna mendalam, ungkapan dalam bahasa asing juga akan terasa lebih kekinian

Featured-Image
Ilustrasi mengirim pesan lewat ponsel (Foto: iStock)

bakabar.com, JAKARTA - Berbuka puasa menjadi momen yang ditunggu setiap hari selama Ramadan. Ucapan selamat berbuka puasa pun kerap dilontarkan untuk membuat suasana terasa semakin hangat.

Ucapan itu bisa disampaikan dalam bahasa Inggris. Selain memiliki makna mendalam, ungkapan dalam bahasa asing juga akan terasa lebih kekinian.

Melansir berbagai sumber, berikut 10 ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris beserta artinya:

1. Hopefully, we get the good in our fast today. Now it is time to break the fast.

Artinya: Semoga kita mendapatkan kebaikan dalam puasa kita hari ini. Sekarang saatnya berbuka puasa.

2. May Allah accept your fasts. May Allah forgive you and accept your hard work for doing good deeds. Happy iftar!

Artinya: Semoga Allah menerima puasamu. Semoga Allah mengampuni kamu dan menerima kerja kerasmu dalam melakukan perbuatan yang baik. Selamat berbuka puasa!

3. Ramadan is a moment of forgiveness and blessings. May Allah bless us all and accept our fasts. Happy iftar and don’t forget to pray before eating some meals!

Artinya: Ramadan adalah momen yang penuh ampunan dan berkah. Semoga Allah merahmati kita semua dan menerima puasa kita. Selamat berbuka puasa dan jangan lupa berdoa sebelum makan!

4. As you’re breaking your fast, I wish you a happy iftar and blissful Ramadan.

Artinya: Selagi kamu berbuka puasa, saya ucapkan selamat berbuka puasa dan Ramadan yang penuh berkah.

5. May we always get guidance from Allah in order to complete the fast of Ramadan this time perfectly. Happy iftar!

Artinya: Semoga kita selalu mendapatkan tuntunan dari Allah agar dapat menunaikan puasa Ramadan kali ini dengan sempurna. Selamat berbuka puasa!

6. Have a happy iftar with your family! May today’s fasting bring you the best your heart desires.

Artinya: Selamat berbuka puasa bersama keluarga! Semoga puasa hari ini memberikan yang terbaik yang hatimu inginkan.

7. Happy iftar! This is the time Allah is promised to grant your prayers as a fasting person. Make dua for yourself and keep me in it too.

Artinya: Selamat berbuka puasa! Inilah saat dimana Allah berjanji akan mengabulkan doa-doamu sebagai orang yang berpuasa. Berdoalah untuk dirimu sendiri dan untukku juga.

8. During this Holy month, Iftar is the happiest moment for a Muslim! Share your food with the needy and spread humanity. Happy Iftar to you!

Artinya: Selama bulan suci ini, berbuka puasa adalah momen paling membahagiakan bagi seorang Muslim! Bagikan makananmu dengan yang membutuhkan dan sebarkan rasa kemanusiaan. Selamat berbuka puasa untukmu!

9. Have a happy iftar! May Iftar bring your family peace, joy, and eternal blessings.

Artinya: Selamat berbuka puasa! Semoga momen berbuka puasa membawa kedamaian, sukacita, dan berkah abadi bagi keluargamu.

10. Happy Iftar! It’s the time when we sit together with our families and count the enormous blessings we have received from the Almighty! Enjoy the moment!

Artinya: Selamat berbuka puasa! Saatnya kita duduk bersama keluarga dan menghitung berkat yang telah kita terima dari Yang Mahakuasa! Nikmati momennya!

Itulah 10 ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris beserta artinya. Barangkali ucapan dan doa tersebut bisa menjadi salah satu cara menebarkan keberkahan di bulan Ramadan.

Editor


Komentar
Banner
Banner