Pemkab Kapuas

Meminimalisir Angka Kesakitan dan Kematian, Begini Upaya Dinkes Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Detiksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes)…

Featured-Image
Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melaksanakan pemeriksaan kesehatan deteksi dini faktor penyakit tidak menular. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Detiksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dengan melakukan pemeriksaan, Kamis (7/7).

Pemeriksaan dilakukan kepada masyarakat khususnya keluarga besar Kodim 1011/Kuala Kapuas guna meminimalisir meningkatnya angka kesakitan dan kematian akibat penyakit tidak menular.

Kepala Dinkes Kapuas, melalui Kabid P2P dr Ahmad Haspiani, mengatakan saat ini masyarakat dihadapkan dengan meningkatnya angka kesakitan dan angka kematian akibat PTM.

“Ini harus diantisipasi dengan pemeriksaan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan deteksi dini faktor resiko PTM tersebut, diharapan masyarakat semua, khususnya keluarga besar Kodim 1011/Kuala Kapuas dapat menjadi agen perubahan.

“Dengan memberikan dukungan dan contoh kepada masyarakat, agar sadar dan rutin melakukan aktifitas fisik serta melakukan deteksi dini ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

"Karena kita sekarang ini dihadapkan dengan meningkatnya angka kesakitan dan angka kematian akibat PTM seperti penyakit hipertensi, diabetes mellitus, stroke, jantung, dan lainnya,” pungkas dr Haspiani.



Komentar
Banner
Banner