Kalsel

Membanggakan, Kabupaten HST Terbanyak Peserta Sains Madrasah Nasional

apahabar.com, BARABAI – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) jadi penyumbang peserta terbanyak pada Kompetisi Sains Madrasah…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Kamenag HST, H Saipudin dan jajaran sebelum melepas lima siswa duta KSM menuju Manado. Foto-Masrus for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) jadi penyumbang peserta terbanyak pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional di Manado, Sulawesi Utara, 15-21 September nanti.

Dari hasil KSM pada tingkat provinsi Kalsel beberapa waktu lalu, di antara 13 kabupaten/kota yang berhasil meraih juara untuk mengikuti ajang nasional di Manado nanti, yakni 4 siswa dari Tanah Laut dan 2 siswa asal Banjar.

Kemudian Batola, Tanah Bumbu, Tabalong dan Banjarmasin, masing-masing diwakil 1 siswa.

Sedangkan HST sendiri pada kompetisi itu memiliki 5 peserta yang bakal dikirim untuk mengikuti KSM Nasional di Manado.

Mereka berasal dari tingkat MTs dan MA. Tiga siswa tingkat MTs dan 2 siwa dari MA.

“Kelima siswa asal HST ini terpilih setelah berkompetisi dengan ratusan siswa perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu. Dan alhamdulillah terbanyak se-Kalsel yang terpilih sebagai duta KSM tingkat Nasional,” ujar Kepala Kantor Kemenag HST, H Saipudin, Sabtu (14/09).

Kelima siswa yang meraih tiket ke KSM Nasional pada kategori MTs tersebut, yaitu dari bidang studi Matematika Terintegrasi , M Husaini Adnan dari MTsN 8. Dan, Fatmawati dari MTsN 5 untuk bidang IPA Terpadu Terintegrasi Hafiz Anshari dari MTsN 6.

Pada tingkat MA ada Norlatifah Khairina yang membidangi studi Biologi Terintegrasi dari MAN 2 HST, dan Yansah Hidayat yang membidangi studi Geografi Terintegrasi dari MAN 5 HST.

Atas prestasi yang ditorehkan pelajar madrasah di HST itu membuat bangga Bupati HST, HA Chairansyah.

"Atas nama Pemkab HST dan pribadi serta masyarakat HST kami menyampaikan rasa syukur, bangga dan penghargaan atas prestasi anakku sekalian sehingga terpilih sebagai duta KSM Kalsel ke tingkat Nasional,"ujar Bupati.

Selain itu, Chairansyah juga memberikan apresiasi kepada Kemenag HST dan madrasah. Menurut dia, keberhasilan atas lolosnya para siswa sebagai kabupaten terbanyak mewakili Kalsel dalam ajang akbar madrasah ini, tidak lepas dari peran Kemenag HST dan para guru pendampingnya.

“Kita bersyukur dengan 5 perwakilan siswa asal HST. Tentunya berhasil mengantarkan nama baik daerah kita ikut terlibat dalam kompetisi akbar madrasah ini,” tutur Bupati.

Pesannya kepada kelima siswa yang akan mewakili Kalsel, agar mampu mengasah diri, rajin dalam beribadah, tetap menjaga pola makan dan istirahat.

“Terus berusaha menunjukkan yang terbaik serta menjaga nama baik daerah selama mengikuti ajang tersebut,” pesan Bupati.

Baca Juga: Peringati 10 Muharram, Pemkab HSS Santuni Anak Yatim

Baca Juga: Achmad Fikry Puji Peserta FLS2N

Baca Juga: Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry

Baca Juga: Bupati HSS Terus Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner