Relax

Membanggakan! Indonesia Sabet Juara MTQ Internasional di Amerika Serikat

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua orang peserta asal Indonesia berhasil menjadi juara dalam lomba The American International…

Featured-Image
Khairurrazaq Al-Hafiz dan Jihan Afifah, Peserta Asal Indonesia yang Berhasil Sabet Juara di MTQ Internasional di Amerika Serikat. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua orang peserta asal Indonesia berhasil menjadi juara dalam lomba The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitation atau ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Maryland, Amerika Serikat.

“Kami sangat senang wakil Indonesia meraih juara di ajang internasional ini. Saya sangat bangga,” kata Diaspora Indonesia di KBRI Washington DC Amerika Serikat, Indra dikutip dari Okezone, Selasa (21/6).

Kedua hafiz Indonesia tersebut adalah Jihan Afifah dan Khairurrazq Al-Hafiz.

Jihan Afifah berhasil menyabet juara 2 dalam lomba hafalan Alquran 30 juz. Sementara, Khairurrazaq Al-Hafiz menjadi Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di acara penutupan MTQ Internasional di Amerika Serikat.

Dalam ajang yang digelar di Diyanet Center of America di Maryland itu, Jihan harus puas di posisi kedua meski selisih poinnya sangat kecil dari juara pertama hafizah asal Mesir.

Syeikh Hasan, salah seorang juri dalam lomba MTQ Internasional tersebut mengumumkan Khairurrazaq sebagai Peserta Suara Terbaik, lalu memanggilnya ke panggung untuk melantunkan hafalannya di puncak acara.

Para penonton yang mendengarkannya pun ikut larut dalam lantunan ayat suci Alquran dari Khairurrazaq tersebut.

Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama mengatakan Indonesia patut berbangga, wakil-wakilnya mengharumkan nama negara di pentas MTQ berkelas dunia ini.

"Selamat dan terima kasih untuk kalian berdua," ujar Kamaruddin Amin.

Sekadar diketahui, The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitation atau MTQ Internasional diikuti peserta dari 22 negara, di antaranya Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Lebanon, Norwegia, Prancis, Kenya dan Afghanistan.



Komentar
Banner
Banner