Hefni Lelya Bahar Siregar

Membanggakan! Anak Honorer Kotabaru Lulus Cumlaude Poltek Keuangan STAN

Nama Hefni Lelya Bahar Siregar sontak melambung di Kotabaru. Pencapaiannya membuat kagum publik.

Featured-Image
Gadis asal Cantung Kotabaru sukses torehkan prestasi gemilang (nomor dua dari kanan). Foto : Afrinsyah for apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Nama Hefni Lelya Bahar Siregar sontak melambung di Kotabaru. Pencapaiannya membuat kagum publik.

Perempuan berusia 22 tahun itu berhasil menyelesaikan pendidikannya di jenjang Diploma III, sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN) dengan predikat cum laude dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,62.

Capaian prestasi itu membuat Hefni resmi diangkat menjadi PNS sejak Februari 2023. Ia ditugaskan ke Sumatera Utara sebagai auditor pembangunan.

Gadis kelahiran Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru itu bukan berasal dari keluarga berada atau kaya raya. Sang ayah, Afrinsyah Siregar, bekerja sebagai honorer Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Sedangkan sang ibu, Khairunnisa, adalah seorang bidan di Puskesmas Kecamatan Kelumpang Hulu.

"Prestasi akademik putri kami memang sudah terlihat sejak pendidikan dasar dan menengah," ujar Afrinsyah kepada bakabar.com, Jumat (25/8). Semburat bangga terselip pada nada suaranya.

Baca Juga: Inspiratif: Alumnus ULM Raih Gelar Doktor Termuda di Unpad

Afrinsyah mengatakan, putrinya adalah lulusan terbaik di SMAN 1 Kelumpang Hulu angkatan 2019. "Ia selalu menjadi ranking pertaman di kelas," katanya menambahkan.

Bermodal prestasi di sekolah, Hefni lantas mencoba peruntungan dengan mendaftar di Politeknik Keuangan Negara. Hefni berhasil menembus persaingan dengan 147.000 pendaftar dari seluruh Indonesia. Namanya masuk dalam daftar 2.600 calon siswa.

"Tentu kami sebagai orang tua sangat bangga dengan keberhasilan Hefni. Sudah berhasil bersaing dengan ratusan ribu pendaftar, kemudian lulus cumlaude," papar Afrinsyah.

"Kami juga berharap prestasi Hefni memotivasi generasi muda di Kotabaru maupun Kalimantan Selatan untuk semakin giat belajar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner