Pemilu 2024

Megawati Umumkan Capres PDI-Perjuangan Hari Ini

Megawati Soekarnoputri kabarnya akan mengumumkan calon presiden atau capres usungan PDI Perjuangan siang ini di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4

Featured-Image
Megawati Soekarnoputri kabarnya bakal mengumumkan calon presiden atau capres usungan PDI-Perjuangan hari ini, Jumat (21/4). Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri kabarnya akan mengumumkan calon presiden atau capres usungan PDI Perjuangan siang ini di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Menariknya, sang ketua umum partai berlambang Banteng itu dikabarkan bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Langkah strategis PDI Perjuangan sekaligus menjawab berbagai isu seputar nama-nama calon presiden dari partai yang memenuhi presidential threshold itu.

Soal penetapan capres PDIP, rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pantau Pemudik di Jakarta, PDIP Beri Alasan Begini

Megawati dan Jokowi diketahui menjadi sosok penentu dalam penentuan calon presiden usungan PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya menerangkan keduanya dapat menentukan langkah yang tepat dalam membangun kerja sama politik.

Sebab, kerja sama politik dibangun dengan berasaskan gotong royong sesuai dengaan Pancasila yang menjadi kultur bangsa Indonesia.

“Kami ingin kerja sama itu didasarkan pada suatu platform agenda pemerintahan. Misalnya terkait dengan pangan, PDI Perjuangan mendorong kedaulatan. Sehingga akan sulit misalnya, kerja sama dengan partai yang hobinya adalah impor pangan,” ujarnya, Minggu (16/4).

Baca Juga: Temui Jokowi, Anak Megawati Bahas Legislasi hingga Pilpres 2024

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga terlihat tengah melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen. Ia beralasan datang ke Jakarta untuk meninjau Stasiun Pasar Senen sebagai titik keberangkatan banyak warga Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya.

"Tradisi kita memang mengantarkan mereka bisa mudik agar mereka bisa seneng lah, bisa sampai kampung dengan selamat," kata Ganjar di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner