Liga Voli Korea Selatan

Megawati Tampil Apik, Pelatih Red Sparks Malah Kurang Puas

Megawati Hangestri Pertiwi berhasil tampil apik ketika Red Sparks menumbangkan GS Caltex dengan skor 3-0. Bahkan pevoli 24 tahun itu mencatatkan poin tertinggi.

Featured-Image
Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin saat memberikan Instruksi kepada anak asuhnya. Foto: KOVO.

bakabar.com, JAKARTA - Megawati Hangestri Pertiwi berhasil tampil apik ketika Red Sparks menumbangkan GS Caltex dengan skor 3-0 (25-22, 25-21, 25-23), Sabtu (6/1).

Bahkan pevoli berusia 24 tahun itu mencatatkan poin tertinggi timnya di pertandingan tersebut.

Sayangnya dibalik kesuksesan anak asuhnya memenangkan pertandingan, pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin justru mengaku kecewa dengan performa timnya karena sering lengah saat poin kritis. 

“Tetap saja mengecewakan karena kami mampu unggul 24-23 pada set ketiga. Anda harus tetap fokus hingga pertandingan selesai," kata Ko Hee-jin.

Baca Juga: Megawati Tampil Apik, Red Sparks Menang Telak 3-0 Atas GS Caltex

Pelatih berusia 43 tahun itu menilai tim besutannya merasa pertandingan selesai lebih cepat ketika unggul.

Padahal hal tersebut tidak baik untuk tim karena sebelum pertandingan dinyatakan selesai oleh wasit apapun bisa terjadi. 

"Sepertinya para pemain terguncang oleh pemikiran bahwa semuanya sudah berakhir ketika sudah berada di atas angin," ungkap Ko Hee-jin.

Meski begitu, Megawati menjadi pemain yang tampil apik di laga melawan GS Caltex. Ia tercatat mencetak 16 poin yang merupakan perolehan tertinggi timnya.

Baca Juga: Megawati On Fire, Cetak Top Skor hingga Smash Mematikan!

Selain itu ia juga tampil tangguh dengan menorehkan tiga blocking attack dan serangan sukses mencapai 40 persen.

Perolehan tersebut merupakan modal yang sangat bagus untuk wanita asal Jember. Mengingat dalam 2 pertandingan terakhir ia tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. 

Hasil tersebut membuatnya berhasil naik satu tingkat dari daftar top skor liga bola voli Korea Selatan.

Megatron -julukan Megawati- berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 453 poin dari yang sebelumnya berada di posisi 8. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Megawati Red Sparks di Seri Keempat V-League

Pelatih Ko Hee-jin berambisi untuk mempertahankan dan meningkatkan performa anak asuhnya. Ia akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. 

“Saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk sisa pertandingan. Saya ingin melanjutkan momentum ini. Para pemain bermain bagus, jadi mereka menang," kata Ko Hee-jin.

Daejeon Red Spark akan berusaha memenangkan tiga pertandingan berturut-turut saat melawan Gwangju AI Pepper yang akan diadakan di Gimnasium Daejeon Chungmu pada, Kamis (11/1) mendatang. 

Editor
Komentar
Banner
Banner